Peduli Kesehatan, Polres Grobogan Gelar KB Kes di Kradenan

Tribratanews.polri.go.id Grobogan – Bertempat di Balai Desa Pakis Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, dilaksanakan kegiatan KB KES BHAYANGKARA dalam rangka HUT Bhayangkara ke 71 th 2017, Senin (10/4/2017) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3 AKB Kab Grobogan Bpk Adi Djatmiko. SH.MH, Kasat Binmas Ibu Sudarwati. SH, Muspika Kec. Kradenan, Ka UPTD DP3 AKB Kec. Kradenan Ir. Warsono, Kepala Desa Pakis beserta seluruh perangkat Desa Pakis, Ketua BPD, Ketua LPMD dan Ibu Ketua Tim Pengerak PKK Desa Pakis dan seluruh Kader PKK Desa Pakis, Kepala Puskesmas II Kradenan beserta dokter dan Bidan Desa dan Ketua Bhayangkari Ranting Kradenan dan anggota Bhyangkari Ranting Kradenan.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Kradenan Karjanto.SH menyampaikan ucapan terima kasih pada tim monitoring KB KES Bhayangkara Kabupaten Grobogan, yang telah melaksanakan kegiatan di wilayahnya.

Sementara itu Kasat Binmas AKP Sudarwati. SH AKP menyampaikan pelaksanaan KB Kes Bhayangkara ini dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara yang ke 71.

“Prinsip kehidupan orang pada jaman dulu banyak anak akan banyak rejeki kalau diterapkan pada era sekarang banyak anak anak akan banyak permasalahan. Oleh sebab itu kami mengajak kepada ibu ibu PUS untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan giat KB Kes dengan mengikuti program Pemerintah yakni Keluarga Berencana,” kata AKP Sudarwati.

Pada tahun 2016 pelaksanaan KB Kes Bhayangkara Polres Grobogan memperoleh juara, tidak menutup kemungkinan pelaksanaan KB Kes tahun ini juga bisa memperoleh juara tergantung partisifasi masyarakat dan peran aktif lintas sektoral.

Ditambahkan Kasat Binmas, bahwa di Polres Grobogan telah dikerahkan sebanyak 280 anggota Bhabinkamtibmas untuk membantu Pemerintah untuk mencari akseptor KB

Adapun hasil pelaksanaan KB Kes di desa Pakis Kradenan yaitu Pemeriksaan ibu hamil 15 orang Risti 1 orang, kemudian Imunisasi (DPT I : 12, DPT II : 10, DPT III : 10, Folio I : 11, Folio II : 12, Folio III : 10, Folio IV : 10 dan Campak 16)

Selain itu dilakukan Pemeriksaan Balita D/S : 95/108 dan Pengobatan gratis 74 orang serta Yan KB (IUD 5, IMPLAN 38 dan SUNTIK 3).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password