PEMERIKSAAN SENJATA API : Wakapolsek Wajo Periksa Kesiapan Anggota Dalam Menggunakan Senpi di Lapangan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kepolisian Sektor Wajo Resor Pelabuhan Makassar melakukan pemeriksaan senjata api inventaris yang dipegang oleh anggota, baik bintara maupun perwira, Rabu (28/12/2016). yang berada di Mapolsek Wajo.

Pemeriksaan senpi sudah menjadi agenda rutin, dengan harapan semua senpi yang dibawa anggota selalu siap digunakan setiap saat sebagai alat pertahanan diri. Diingatkan kepada anggota yang membawa senpi agar tidak menyalahgunakan dan menyimpang dari aturan-aturan yang ada.

Pemeriksaan senpi tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror menjelang Tahun Baru 2017, perlu melakukan pemeriksaan senjata api (senpi) dan kelengkapan surat-surat bagi anggotanya. Pemeriksaan .
Pemeriksaan senjata api dilakukan oleh Wakapolsek dan Provost Polsek Wajo. Pemeriksaan meliputi keberadaan, kondisi senjata api, peluru yang digunakan, serta surat izin masa berlakunya penggunaan senjata api.

“untuk memperpanjang masa pinjam pakai senjata api yang habis dalam setahun, anggota yang bersangkutan harus menunjukkan hasil tes psikologis dari Polda Sulsel, hal tersebut untuk menjaga emosi polisi pemegang senjata api.

Wakapolsek pun memerintahkan anggotanya agar selalu mengikuti pembinaan mental dan rohani secara rutin bersama anggota lainnya yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Makassar, ” jelas Wakapolsek Wajo AKP Mursalim.

Selain pemeriksaan senjata api beserta kelengkapannya rutin dilakukan, pemeriksaan surat-surat, seragam, kerapian serta kelengkapan juga perlu dilakukan untuk meningkatkan disiplin seluruh personil baik di Polres maupun di Polsek. (@s_23)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password