Mabes Polri : 4 Terduga Teroris di Tuban Sudah Teridentifikasi

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Terkait kasus terorisme yang terjadi di desa Tuban, Setelah dilakukan pemeriksaan sementara didapat informasi pelaku diketahui berjumlah enam orang.

Empat orang pelaku yang meninggal saat kontak senjata sudah teridentifikasi yakni AH, Warga Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, SA warga Kec Ngaliyan, Semarang, YR warga Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, EP Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang, Provinsi Jawa tengah.Sedangkan 2 (dua) pelaku meninggal lainnya yang belum teridentifikasi.

“setelah memeriksa beberapa saksi saat ini baru 4 orang pelaku sudah teridentifikasi dan 2 orang lagi belum. Dua orang yang belum masih menunggu pembanding dari keluarganya“ ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.

Selain itu para pelaku diketahui merupakan jaringan JAD wilayah Semarang yang diketuai oleh FM (Amir JAD Semarang). Bahkan diketahui Penembakan pos lantas di tuban dilakukan atas perintah ZA (Amir JAD Nusantara) yang sudah diamankan beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, Mereka ini diduga jaringan JAD Wilayah semarang.

Sementara itu Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Anggota polantas yang ditembak oleh para teroris terselamatkan oleh timang dikopel sabuknya dan Kita patut bersyukur,bahwa petugas polri cukup cakap dalam hadapi penjahat bersenjata dan berhasil membengkuknya.

Seperti diketahui sebelumnya Pada hari Sabtu (8/4) terjadi kontak senjata dengan terduga teroris yang mengakibatkan 6 (enam) terduga teroris meninggal dunia. Tidak ada korban jiwa maupun luka dari anggota Polri.

Hal Ini berawal dari penembakan di salah satu Pos Lantas Polres Tuban di Jl. Tuban – Semarang (Dusun Bogang, Desa Beji, Kec Jenu) kedatangan 1 (satu) unit Mobil Jenis Daihatsu Terrios warna putih dan berhenti didekat pos.

Jajaran Polres Tuban dibantu anggota Brimob segera melakukan penyisiran. Saat dilakukan penyisiran tersebut terjadi kontak senjata yang mengakibatkan ke 6 (enam) pelaku meninggal dunia.(*)

 Penulis : Tim

Editor : Umi Fadilah

Publish : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password