Harga Melonjak Bhayangkari Polres Keerom Tanam Cabe

Tribratanews.polri.go.id Polda Papua Polres Keerom – Kapolres Keerom AKBP Simon Sahureka mendampingi Ibu Ketua Bhayngkari Cabang Keerom Ny. Simon Sahureka beserta beberapa ibu – ibu anggota Bhayngkari melaksanakan penanaman cabe, Sabtu (08/04/17) Pagi.

 

Ketua Bhayangkari Cabang Keerom menuturkan hal ini dilakukan guna menyiasati penghematan anggaran belanja kebutuhan dapur apalagi komoditi cabe saat ini sedang melonjak harganya.

“Walaupun sekarang kita baru tanam dan 5 bulan kedepan mungkin baru panen dan saat itu harga cabe sudah turun tapi itu tidak jadi soal, ini adalah proses pembelajaran bagi kita bagaimana cara memanfaatkan lahan kosong,” jelas Ketua Bayangkari Keerom.

Ny. Sahureka Menjelaskan, cara penanamannyapun mudah, untuk pembenihan cukup mengambil cabe yang sudah busuk atau lembek beberapa butir kemudian dibelah dan dikeluarkan bijinya.

“Kemudian remaskan bawang merah pada biji cabe, kemudian kita rendam di air beberapa saat kemudian buang biji yang terapung dan ambil biji yang tenggelam kita semai dalam pot hingga tumbuh dan berbuah,” jelas Ketua Bhayngkari.

Penulis : Raden Bagus
Editor    : Umi Fadila
Publis    : Simson C F. Ayer

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password