Pelantikan Dewan Kesenian Kabupaten Merangin Berjalan Sukses, Ini Pesan Alam

Tribratanews.polri.go.id – Polres Merangin, Dewan Kesenian sebagai lembaga non pemerintah diberi amanah oleh Komunitas Seni dan Seniman Jambi untuk mendorong peningkatan dan perkembangan kesenian, amanah ini untuk kemudian akan diimplementasikan oleh Dewan Kesenian Merangin melalui program kerja kesenian.

IMG-20170408-WA0103

Hal ini diungkapkan Ketua Harian Dewan Kesenian Provinsi Jambi Alamsyah Amir dalam sambutanya di pelantikan pengurus Dewan Kesenian Merangin, Sabtu (8/4/2017) malam di Pendopo Bupati Kabupaten Merangin.

Alamsyah Amir yang merupakan Plt Kasubag Humas Polresta Jambi ini mengucapkan Keberadaan Dewan Kesenian Merangin menjadi penting dalam kehidupan Kesenian, hal itu disebabkan oleh adanya keterwakilan Masyarakat Seniman untuk menyampaikan dan atau memberi masukan kepada Pemerintah dalam menyusun program kerja Kesenian yang diperuntukkan bagi komunitas seni dan senimannya.

“Kehadiran semangat bersama ini berdasarkan kenyataan bahwa pembangunan ekonomi selama ini terbukti tidak dapat memperbaiki kualitas hidup manusia secara ideal, bahkan masyarakat menjadi amat tergantung pada birokrasi yang memiliki berbagai fasilitas dan akses, ” ujar pria berpangkat Brigadir ini.

IMG-20170408-WA0105

Selain itu dikatakan Alam, perubahan dari budaya agraris ke budaya industri dan pasca-industri telah menyebabkan perubahan dalam tata kehidupan masyarakat. Pendekatan inilah yang kemudian meniadakan potensi lokal untuk memperlihatkan kekuatan dan sekaligus keunggulan komparatifnya.

Keunggulan yang menaruh harapan atas nilai-nilai budaya yang dikembangkan itu dapat membangun perekonomian masyarakat, khususnya dalam meningkatkan daya saing tempatan.

“Atas nama Pengurus Dewan Kesenian Jambi, kami memberi apresiasi yang tinggi kepada Bapak Bupati atas dukungan yang telah dan akan diberikan kepada sahabat-sahabat kami di Dewan Kesenian Merangin, “ujar Pria yang juga Ketua Alumni Zls dan Sts Jambi yang dikenal akrab dikalangan Seniman dan Pers ini.

Akhirnya, kami mengucapkan selamat Kepada sahabat-sahabat kami yang ada di Dewan Kesenian Merangin.

Tampak hadir dalam Pelantikan Bupati Kabupaten Merangin Bupati Kabupaten Merangin  Al Haris, S. Sos, Perwakilan Forkompimda Kabupaten Merangin, Ketua MUI Kabupaten Merangin, Kepala Taman Budaya Jambi Didin Siroz, Kepala OPD se Kabupaten Merangin, Seniman se Kabupaten Merangin. (*)

Penulis : Tim

Editor: Umi Fadilah

Publish: Veri / Della

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password