Jaga Kesehatan, Polres Grobogan Gelar TKJ

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Untuk meningkatkan kemampuan serta menjaga kesehatan jasmani anggota serta pengendalian berat badan (OW), Polres Grobogan. melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di Mapolres Grobogan.

Kegiatan tersebut telah digelar Polres Grobogan sejak Selasa lalu (4/4) sampai dengan hari ini Sabtu (8/4), yang diikuti oleh seluruh personil Polres dan Polsek.

Pelaksanaan olah raga TKJ ini sesuai dengan ketentuan standart jasmani yang harus dimiliki anggota berdasarkan umur dan golongan, diharapkan anggota Polri dan PNS mempunyai fisik yang sehat dan kuat baik yang muda maupun yang jelang purna sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Kegiatan dilaksanakan rutin dua kali dalam setahun, selain untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani, kegiatan ini juga sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota,” Kata Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano melalui Kabag Sumda Kompol Imam.

TKJ terdiri dari lari selama 12 menit mengelilingi mako polres, pull up, sit up, push up, sutle run (lari cepat/lari angka 8) kegiatan ini dipandu oleh instruktur dari Subag lat bag sumda Polres Grobogan.

“Diharapkan dengan test Kesamaptaan jasmani akan meningkatkan kemampuan anggota dalam menjaga kesehatan. Dengan jasmani yang sehat, maka anggota akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.” Pungkas Kompol Imam.

Penulis : Made

Editor : Umi Fadillah

Publish : Teddy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password