Menko Kemaritiman RI Sambangi Kota Bitung, Gelar Musrenbang di Atas KM Dorolonda

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Bertempat di Kapal KM Dorolonda yang sandar di Pelabuhan Samudera Kota Bitung, Jumat (7/4/2017) sekira pukul 14.00, telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Propinsi Maluku dan Maluku Utara yang dipimpin oleh Menteri Koordinasi Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasiba, Lc , Gubernur Maluku Ir. S. Assegaf, Walikota Bitung Maxmilian J. Lomban, SE, MSi, Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting, SH, SIK, para Bupati/Walikota se Propinsi Maluku dan Maluku Utara dan para peserta Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Propinsi Maluku Maluku Utara yang berjumlah sekitar 100 orang.

Dalam arahannya, Menko Kemaritiman RI memberikan materi tentang kemaritiman Maluku, manfaatkan TNI untuk pembangunan di daerah serta memaparkan pertumbuhan ekonomi dunia masih lambat, pembangunan kawasan industry dan pembangunan kawasan pariwisata.

Sementara itu Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, SE, Msi menyampaikan tentang permasalahan ekomoni perikanan yang ada di Kota Bitung, perekonomian Kota Bitung saat ini nyaris lumpuh dimana dari tahun 2013 7,9% dan tahun 2015 menurun drastis sampai 3,6%. “Kami Pemerintah Kota Bitung mengambil inisiatif di program pariwisata Bitung sebagai Kota Wisata pada tahun 2016 dan naik lagi pertumbuhan ekonomi,” jelasnya.

Tambahnya, itu bukan dari sektor perikanan, sektor ini sangat memprihatinkan karena perikanan menyumbangkan 50% untuk pertumbuhan ekonomi kota. “Kami sangat berharap dengan adanya regulasi-regulasi bidang perikanan Bitung bisa diberikan special treatment, untuk masyarakat ekonomi lemah khususnya untuk perikanan rakyat. kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti sangat kami apresiasi,” tambahnya.

Kegiatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Propinsi Maluku dan Maluku Utara selesai pada pukul 15.15 Wita dan selanjutnya rombongan Menko Kemaritiman meninggalkan Kota Bitung.

Penulis: Pri
Editor: Umi Fadillah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password