Ibarat Pagar Makan Tanaman, Pribahasa Untuk Pelaku Curas ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Lubuklinggau, HA (25) warga Jalan Kelapa Gading Babak Kelurahan Lubuk Tanjung harus menerima perlakuan yang tidak mengenakan, dipukuli dan dibuang ke jurang akibat mempertahankan motornya yang ingin di rampas oleh temannya sendiri. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (2/7/2016) yang silam di jalan Gajah Mada ( Lintas Utara ) Lubuklinggau Utara.

Kronolagis kejadian, sepulang dari bekerja korban diajak tamanya (pelaku.red) BD, RP dan UD pergi menikmati malam minggu di Ex Kompi dengan mengendarai 2 unit sepeda motor, korban berboncengan dengan RP sedangkan BD membonceng UD. Lebih kurang pukul 23.00 Wib BD mengajak Korban jalan -jalan ke arah Mirasi Kabupaten Musi Rawas, korban menolak namun BD tetap memaksa, dengan terpaksa korban menuruti kemauan pelaku. Sesampai di TKP jalan Gajah Mada ( Lintas Utara ) Lubuklinggau Utara RP menyuruh korban berhenti dengan alasan mau buang air kecil. Melihat situasi disekitar lokasi sepi ke 3 pelaku memukuli korban dan berusaha merebut kunci kontak sepeda motor korban. Sambil memukul BD minta korban untuk menyerahkan kunci kontak, korban tetap tidak mau memberikannya malah dibuang ke semak – semak.

Pelaku semakin garang memukuli korban dan merampas HP serta dompet yang berisikan uang gaji korban sebesar Rp. 1.700.000,-. Setelah puas memukuli dan merampas barang – barang milik korban, pelaku akhirnya melempar korban ke jurang yang ada disekitar lokasi kejadian. Pelaku pergi sambil mendorong motor korban, lebih kurang jarak 15 m motor korban di tinggalkan oleh pelaku.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur SH SIk melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara AKP Diaz Oktora SH mengatakan penangkapan ini bermula Jum’at malam (7/4) lebih kurang pukul 22.30.wib, tanpa sengaja korban melihat RP sedang berjualan roti bakar di depan Kodim 0406 Lubuklinggau. Lalu korban menghubungi Kepolisian terdekat Polsek Lubuklinggau Barat. Pelaku berhasil ditangkap oleh Tim Opsnal Polsek Lubuklinggau Barat di pimpin Kanit Reskrim Aiptu Faisal. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Lubuklinggau Utara karena TKPnya di Polsek Lubuklinggau Utara, ujar Kapolsek

“ Saat ini pelaku diamankan di Polsek Lubuklinggau Utara untuk pengembangan lebih lanjut “ terang AKP Diaz

Penulis : Ermi
Editor   : Umi Fadila
Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password