Keren!!Inovasi Briptu Eddy:Aplikasi Polsek Banjarmasin Timur Sekarang Sudah Bisa Di Download Lewat Playstore

Tribratanews.polri.go.id,Jajaran Kepolisian Polsekta Banjarmasin Timur terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat di wilayah mereka. Meski hanya Polsek, namun pelayanan yang diberikan sudah merambah ke sistem informasi yang bisa diakses dengan handphone android.

Lebih hebat dan membanggakanya lagi Aplikasi pelayanan berbasis Android tersebut dibuat Sendiri Oleh Salah Seorang Anggota Polsek Banjarmasin Timur yaitu Briptu Eddy purwanto.

Dalam keseharianya Briptu Eddy melaksanakan tugas nya sebagai Ur Taud Polsek Banjarmasin Timur yang bertugas sebagai unsur pembantu pimpinan untuk menyelenggarakan urusan Tata usaha,administrasi dan urusan dalam seperti keperluan pimpinan baik dinas maupun pribadi.

Disela sela kesibukan nya itu setiap hari eddy melihat banyak nya masyarakat yang memerlukan bantuan Polisi seperti membuatlaporan/pengaduan,banyaknyaMasyarakat yang mengurus/membuat laporan masih tidak sebanding dengan jumlah anggota dan sarana prasarana nya.

Screenshot_2017-03-31-17-11-15-1

 

 

Sebagai Aparat kepolisian Anggota Polsek Banjarmasin Timur tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Melihat banyaknya masyarakat yang mengurus keperluanya di Polsek Banjarmasin Timur dan tidak jarang harus mengantri lama membuat Briptu Eddy Purwanto anggota Polsek Banjarmasin Timur ini berpikir bagaimana cara agar masyarakat menjadi lebih mudah dengan membuat Inovasi Pelayan Masyarakat berbasis Online.

Sambil melaksanakan tugas briptu eddy berusaha membuat inovasi tersebut,dengan dukungan Motivasi dari Pimpinan bpk Kapolresta dan Ibu Kapolsek Akhirnya Aplikasi ini bisa selesai meski masih banyak kekurangan yang harus di benahi kedepan kata eddy

Baru-baru ini, di bawah kepemimpinan Kapolsekta Kompol Dese Yulianti, meluncurkan aplikasi Polsekta Bantim. Aplikasi ini sendiri bisa dengan mudah diakses dengan mengunduh secara gratis di playstore dan merupakan polsek pertama di Kalsel yang membikin layanan berbasis android setelah sebelumnya hanya Polresta dan Polres yang membuat layanan sejenis.

Di aplikasi sederhana yang dirancang oleh satu anggota Polsekta Banjarmasin Timur, Brigadir Edy ini terkesan sederhana. Namun kala aplikasi ini dibuka, banyak kegunaan didapat para user.

Untuk mengunduhnya sendiri cukup mudah dengan hanya buka playstore dan ketik Polsek Bantim.

Kemudian diunduh hingga masuk ke aplikasi dan nantinya pengguna ada diminta menulis nama , nomor hp serta email. Kala sudah terpasang aplikasi ini banyak fitur pelayanan, mulai dari pengaduan, konsultasi hukum , news atau berita-berita Polsekta Banjarmasin Timur.

Menariknya, selain pengaduan masyarakat, di fitur aplikasi Polsekta Banjarmasin Timur ini juga terdapat fitur latihan uji.

Setelah dibuka fitur ini ternyata ada latihan uji teori pembuatan SIM A, SIM dan SIM C.

Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Dese Yulianti saat berbincang dengan rekan rekan media disela-sela peresmian Gedung Satpas SIM di Jalan A Yani Km 21 Landasan Ulin, kemarin mengiyakan, mereka telah meluncurkan aplikasi Polsek Bantim baru-baru ini.

Kompol Dese Yulianti.SH.Map
Kompol Dese Yulianti.SH.Map

“Baru baru ini kami luncurkan hasil karya Anggota Polsek Banjarmasin Timur sendiri yaitu Briptu Eddy, alhamdulillah pengguna atau yang mendowload aplikasi ini sudah hampir 200, an,” ucap Dese yang memimpin barisan penari Polwan menghibur undangan yang hadir.

Menurut kapolsek yang mengenakan hijab ini, sosialisasi adanya aplikasi ini telah dilakukan para bhabinkamtibmas mereka ke masyarakat warga Banjarmasin Timur.

Adanya aplikasi ini bertujuan mendekatkan polisi ke masyarakat dan memberi sejumlah kemudahan.

Apalagi saat ini rata-rata masyarakat telah memegang smartphone sehingga bisa masyarakat bisa memanfaatkannya dengan lebih maksimal.

Dese pun mengunngkapkan adanya aplikasi ini selain membantu masyarakat juga mereka mendapatkan informasi yang Update setiap hari tentang kegiatan kegiatan Polsek Banjarmasin Timur,Briptu Eddy membuat Aplikasi ini tanpa dibayar sedikitpun hanya karena Niat Yanng Tulus untuk melayani Masyarakat,saya sangat mengapresiasi Inovasi dari anggota saya ini tutur Kompol Dese.

Tidak Hanya Itu Langkah Polsekta Banjarmasin Timur yang meluncurkan aplikasi layanan berbasis android diapreasiasi oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana.s.Sik.Map

Kapolresta yang dekat dengan masyarakat ini mengapresiasi adanya terobosan Polsekta Banjarmasin Timur dengan aplikasi ini.

“Terobosan yang bagus mudah-mudahan polsek lain bisa mengikuti atau mengembangkannya,” ujarnya.

Dia pun berharap masyarakat Banjarmasin Timur mengetahui adanya pelayanan tersebut supaya memudahkan hubungan mereka dengan polisi.tambah mantan Dir Reskrimsus Polda kalsel ini

 

Penulis:Humas Polsek Bantim

Editor:Umi Fadilah

Publish:Kang Wawans

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password