Patroli Sabhara Polres Kendal Bantu Evakuasi Minibus Yang Terperosok di Tepi Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kendal, Regu Patroli Bermotor Satuan Sabhara Polres Kendal Polda Jateng yang di awaki oleh anggota Dalmas terlihat bersama-sama mendorong sebuah mobil minibus yang terperosok di tepi jalan di Jalan Kaliwungu-Boja, Kamis (6/4/2017). Hal ini dilakukan saat regu patmor sedang melaksanakan patroli dan melihat mobil terperosok yang membutuhkan bantuan untuk dievakuasi.

Saat itu Unit Patmor yang berpatroli dengan rute melewati Kaliwungu menuju Boja melihat sebuah minibus yang terperosok di tepi jalan. Kemudian unit patroli berhenti dan mencoba membantunya agar bisa kembali ke badan jalan. Sebenarnya sudah ada upaya evakuasi untuk minibus tersebut dengan ditarik oleh sebuah truk. Namun tarikan truk tetap belum bisa membawanya kembali ke jalan. Belum berhasil juga kemudian anggota patroli tadi menambah kekuatan dengan bersama-sama mendorong minibus itu. Akhirnya dengan bebeapa kali upaya, dorongan anggota Dalmas dan tarikan dari truk akhirnya minibus yang terperosok bisa kembali dibawa ke badan jalan.

IMG-20170406-WA0052
Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kasat Sabhara AKP Fajar Widiyanto mengatakan apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sudah tepat. Anggota yang berpatroli harus peka terhadap situasi yang ada disekitarnya dan cepat tanggap jika ada sesuatu.

“Patroli tidak hanya mengendarai kendaraan saja, namun jika ada yang membutuhkan pertolongan anggota harus cepat tanggap dan segera memberikan bantuan”, kata Kasat Sabhara.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password