Empat Oknum Anggota Polres Gorontalo Sidang Disiplin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo,  Wakapolres Gorontalo Kompol Roberto Uda Sik,SH memimpin sidang disiplin di Aula Titimega polres gorontalo, Kamis (06/4)

Sidang kali ini dilakukan terhadap terperiksa Aipda IN yang di duga telah melakukan pelanggaran disiplin melanggar melanggar pasal 4 huruf (d) PP RI No. 2 tahun 2003 ,  Briptu M.K jabatan Angg. Sat. Tahti Polres Gorontalo melanggar pasal 4 dan pasal 4 huruf (d) PP RI No. 2 tahun 2003  , Bripda A Sat. Reskrim Polres Gorontalo. melanggar pasal 4 huruf (d) PP RI No. 2 tahun 2003, Bripda SB Melanggar pasal 3 huruf (g) dan pasal 5 huruf (a) PP RI No. 2 tahun 2003

Turut hadir dalam sidang tersebut Kabag Sumda Polres Gorontalo Kompol Sutopo dan Kasat Tahti Iptu Nasar dengan penuntut umum Kasi Propam Ipda  Abdus Syafi , A.Md , brigadir Rahma dan  Bripda Della.

Sidang disiplin diskors selama 15 mnt, setelah itu dilanjutkan kembali dan mendapat putusan kepada kedua anggota polres gorontalo tersebut yang melanggar.

Dalam sidang disiplin tersebut, terhadap terperiksa Aipda IN mendapatkan putusan berupa ditempatkan di Tempat Khusus (PatSus) selama tujuh (7hari) dan Penundaan Pendidikan selama 1 tahun dan Teguran Tertulis , untuk Briptu M.K mendapat putusan Teguran Tertulis, Penundaan mengikuti Pendidikan selama 1 tahun serta Penundaan Gaji Berkala selama 1 tahun.

Sedangkan untuk Bripda A mendapatkan putusan berupa Teguran Tertulis, Penundaan Pendidikan selama 1 tahun, Penempatan dalam tempat khusus selama 7 hari.

Untuk Bripda SB Pimpinan Sidang menyatakan untuk Menunda penjatuhan Putusan dikarenakan Saksi tidak hadir dan rencana sidang nanti akan dilanjtukan pada hari Rabu, 12 April 2017.

Kompol Roberto Uda Sik,SH mengatakan, sidang disiplin bagi anggota ini rutin dilakukan apabila seorang anggota Polri melanggar disiplin dalam menjalankan tugasnya. Baik melanggar disipilin maupun dalam perbuatan melawan hukum .

Ada Empat oknum Polri di wilayah Polres Gorontalo melakukan pelanggaran disiplin baik itu yang dilaporkan masyarakat maupun yang temuan dari kita sendiri”kata Kompol Roberto

Mengenai sanksi atau jatuhan hukum terhadap anggota ini, Kompol Roberto  mengatakan, sanksi sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan apakah itu disengaja atau kelalaian.

Penulis         : Hardiyanti

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password