Personil Polsek Lumbir Banyumas, Muspika dan BPBD Banyumas Bersinergi Latihkan Desa Tangguh Bencana

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Bertempat Balai Desa Karanggayam Kec. Lumbir Kab. Banyumas dilaksanakan pelatihan Desa Tangguh Bencana terhadap 30 warga Desa Karanggayam, Rabu (5/4-2017).

Ketua BPBD yang diwakilkan oleh Ery Cahyono menyampaikan bahwa pelatihan antisipasi terhadap bencana alam ini di tempatkan di Desa Karanggayam karena sesuai peta kerawanan bencana alam tanah longsor kerap terjadi.

Adapun materi yang dilatihkan meliputi Management Pra Bencana, Tanggap Darurat Bencana dan Pasca Bencana.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang penanggulangan bencana.

“Permasalahan bencana alam adalah masalah kita bersama, baik unsur pemerintahan maupun masyarakat terkait hal tersebut mari kita laksanakan pelatihan ini sebaik-baiknya supaya masyarakat bisa mandiri dalam menanggulangi bencana alam karena bencana alam datangnya secara tiba tiba.”, papar Kapolsek.

Selama kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta didampingi anggota Bhabinkamtibmas desa Karanggayam Brigadir Wiwit Sasongko Aji yang nampak antusias mengikuti dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password