KEJURNAS SEPAKBOLA JOGJA : 44 Tim Sepakbola Se-Indonesia Siap Bertanding

Peserta U-12 Kerjurnas Sepakbola Piala Menpora, Selasa (27/12/2016)

JOGJA – Deputi III Kemenpora Raden Isnanta secara resmi membuka Kejurnas Sepakbola Piala Menpora usia 12 tahun di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (27/12/2016).

Kejuaraan yang diselenggarakan Kemenpora bekerjasama dengan Forum Sekolah Sepak Bola Seluruh Indonesia (FOSSBI) ini rencananya akan akan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 27 hingga 29 Desember 2016.

Hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, Ketua Umum KONI DIY GPPH Prabukusumo, Ketua Asprov PSSI Yogyakarta dr. Hadianto Ismangoen, Ketua Umum FOSSBI HM Lutfi serta para peserta dan official.

Dalam laporannya, Ketua panitia Kejurnas sepakbola U 12 Piala Menpora, Ismak Usman, mengatakan Kejurnas U 12 tahun ini diikuti oleh 44 tim dari 33 provinsi di Indonesia.
Dalam pelaksanaannya akan menggunakan dua lapangan, yaitu Stadion Sultan Agung dan Lapangan Wiyoro. Kejuaraan akan menggunakan sistim 1/2 kompetisi dimana pemenang akan masuk 18 besar dengan sistem gugur, serta pemenangnya berhak mendapatkan piala bergilir dari kemenpora.

“Mengacu aturan FIFA, kejurnas ini no money, pemenang hanya akan mendapatkan piala, medali dan sertifikat,”imbuhnya.

Sementara itu,  Ketua Umum FOSSBI HM Lutfi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para pelatih dan orang tua yang telah meluangkan waktu dan biaya atas terselenggaranya acara ini. Lutfi juga berharap kejuaraan ini dapat dijadikan langkah awal menuju prestasi guna mempersiapkan atlet sepak bola Indonesia ditahun 2022 mendatang.

Selesai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pertandingan 44 tim dengan menggunakan lapangan Stadion Sultan Agung dan Lapangan Wiyoro Banguntapan dengan format waktu pertandingan 2 x 15 menit.

Selama acara pembukaan berlangsung, personel dari Sat Sabhara Polres Bantul dan Polsek Jetis turut hadir melaksanakan kegiatan pengamanan agar ajang sepakbola ini berlangsung sukses terselengara. (Sihumas Polsek Jetis-Jay)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password