BETAH, BOTAK dan Zero KKN Itu Penekanan Wakapolda Jambi saat Rapat Koordinasi Rekruitmen Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Rabu 5 april 2017 pukul 09.30 wib, bertempat di Gedung Bhayangkara Siginjai dilaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penerimaan anggota Polri TA. 2017 yang di buka oleh Wakapolda Jambi Drs. Nugroho Aji Wijayanto, S.H., M.H. selaku wakil ketua panda yg juga dihadiri oleh Karo SDM Kombes Pol Anthony Agustinus k, S.I.K, S. H selaku Ketua Pelaksana, para ketua Tim Seleksi, seluruh panitia, dan pengawas internal baik dari Itwasda maupun dari Propam.

c07ab4eb-271e-4c0a-9474-13e9eb50b3e7

Dalam arahan Wakapolda Jambi selaku wakil ketua panda yang disampaikan pada saat rapat koordinasi menekankan penerimaan ini tetap mengacu dengan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel dan humanis), BOTAK ( bersih, obyektif, transparan, akuntabel dan kualitas baik) serta zero KKN (broker, pungli, rekayasa dan konspirasi), dan wakapolda jambi juga menekan kepada seluruh panitia untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar ketentuan yang berlaku dalam tahapan seleksi penerimaan anggota polri T.A 2017.

Dan saya meminta dan menegaskan dalam pelaksanaan penerimaan ini yaitu
1. Terhadap panitia tidak ada yang bermain main, lakukan seleksi penerimaan ini sesuai jadwal yang telah di tentukan dari Mabes Polri.
2. Terhadap pengawas internal dan ekternal lakukan pengawasan secara melekat dan apabila ada penyimpangan segera laporkan.
3. Untuk orang tua/ wali/keluarga calon peserta tidak ada yang menghubungi panitia/pejabat yang berwenang untuk meminta meluluskan anaknya dan apabila ketahuan akan ditindak dengan tegas serta didiskualifikasi ” sebelum menutup sambutannya bpk wakapolda membuka acara rapat koordinasi ini dan dilanjutkan arahan dari Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anthony Agustinus K, S.I.K., S.H.

Dalam arahannya Karo SDM mengajak kepada seluruh Panitia, pengawas internal dan eksternal serta seluruh undangan yang hadir dalam pelaksanaan rekruitmen ini betul betul menjalankan sesuai dengan aturan dan petunjuk dari pusat,

Dan juga karo SDM menegaskan hindari semua pelanggaran atau penyimpangan dalam pelaksanaan rekruitmen ini jangan ada pungli, jangan ada penembak diatas kuda dan dalam pelaksanaan kita harus benar benar transparan, bersih, akuntabel dan zero KKN, apabila tertangkap baik panitia, pengawas internal dan eksternal serta oknum yang memanfaatkan kegiatan ini akan ditindak dengan tegas.

Untuk menghindari adanya kecurangan baik itu uji psikologi, uji akademik serta kecurangan lainnya seperti kode kode dalam pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan juga uji jasmani, karo SDM akan membuat kode sendiri atas petunjuk dari bapak wakapolda. Sebelum mengakhiri arahannya karo sdm juga menyampaikan penekanan bapak As Sdm bagi anggota polri yang mempunyai keluarga, anak, adik, adik ipar, dll tidak diperkenankan menjadi panitia penerimaan anggota polri T.A 2017 guna mengantisipasi terjadinya kecurangan dalam tahapan seleksi.

Kabid dokkes polda jambi juga menyampaikan berbagai saran agar dalam tahap pemeriksaan kesehatan dapat berjalan sesuai dengan prinsip penerimaan yaitu BETAH, begitupun dengan Bid propam yang diwakili oleh Kasubbid Paminal dan Kasubbid Provos menyarankan agar menambah pengawas internal baik dari Propam maupun Itwasda sebagai upaya pencegahan terjadinya kecurangan dalam proses pelaksanaan penerimaan anggota polri secara terpadu T.A 2017.

Diakhir acara Wakapolda kembali menyampaikan agar dalam pelaksanaan penerimaan anggota polri betul-betul mencari bibit unggul dan berkualitas dan melaksanakan proses seleksi sesuai dengan motto penerimaan Clear & Clean.

Penulis : Dede Y

Editor : Umi Fadilah

Publish : Indra Gunawan

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password