Beri Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang Banyumas Rajin Hadiri Pertemuan RT

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Upaya meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam peran serta menekan dan mengurangi angka kriminalitas sangat diperlukan dalam mendukung tugas Polri. Hal Ini diwujudkan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumbang, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah Aiptu Sunarso yang mempunyai tanggung jawab terhadap desa binaan khususnya di Desa Karangcegak Kec. Sumbang Kab. Banyumas yang selalu hadir dalam kegiatan masyarakat yaitu pertemuan rutin tingkat RT di Wilayah binaannya, Rabu (4/4/17).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumbang AKP Supaat mengatakan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang memiliki peran hingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kondusifitas wilayah.

“Anggota Bhabinkamtibmas memiliki tanggungjawab terhadap desa binaanya, untuk itu kehadiranya sangat penting dalam berperan mengajak serta masyarakat untuk menjaga Kamtibmas wilayah.”, tutur Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menjelaskan bahwa disela-sela pertemuan tersebut anggota Bhabinkamtibmas tak lupa memberikan himbauan-himbauan kamtibmas seperti mensosialisasikan penerimaan Polri 2017, tata cara pengurusan Pajak, pembuatan SIM, SKCK dah hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan publik lainnya.

“Antusias masyarakat tentang keberadaan Polri ditengah-tengah masyarakat sangat dirasakan betapa sekarang Polri semakin mendekat dan menyatu dengan warganya, hal ini dapat dilihat dengan masyarakat yang tidak segan untuk bertanya tentang hal yang menyangkut Kepolisian.”, ungkapnya.

Penulis : Kirlan Humas Polsek Sumbang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password