Polisi Peduli, Bantuan Diberikan Polsek Sembakung Pada Korban Banjir

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Banjir yang melanda empat kecematan dikabupaten nunukan dalam beberapa hari ini, dimana hujan yang terjadi dihulu (Malaysia) mengakibatkan daerah kabupaten nunukan (Lumbis ongong, Lumbis, sembakung atulai dan sembakung) dilanda Banjir.

Banjir seperti ini sudah biasa terjadi dan bahkan semacam musiman, tidak hujan saja tiba-tiba air naik itu menandakan dihulu bagian Sarawak Malaysia hujan dan imbas Nya yang kena Banjir desa-desa bagian hilir yang daratan rendah seperti empat kecematan yang ada dinunukan seperti kec Lumbis, Lumbis Ogong, sembakung dan sembakung atulai.

Personil Polsek sembakung Ipda Supriyadi membantu warga yang rumah Nya terendam Banjir, dan mengevakuasi Leo (8) Kerumah sakit desa atap terdekat. menggunakan perahu ketinting yang mana sudah terjangkit penyakit gatal-gatal Rabu (05/04) pukul 07.45 wita.

Desa teblunu masuk daerah kecematan sembakung Dan memiliki 86 kk, dan 90% paling parah terendam banjir. Menurut bapak Bambang Suyanto yang rumahnya sejak hari Senin terendam Banjir, sampai saat ini bantuan sembako dari Pemerintah kecematan bahkan dari pelayanan kesehatan belum juga datang.

Bapak Bambang Suyanto mengharapkan Pemerintah segera memberi bantuan sembako, bahkan pelayanan kesehatan kepada desa temblunu. Agar warga bisa menikmati pelayanan kesehatan yang diberikan khusus Nya untuk anak-anak dan ibu hamil.

Tak lupa petugas bhabinkamtibmas Ipda Supriadi memberikan himbauan kamtibmas kepada warga temblunu Agar warga tetap hati-hati dan selalu waspada kemungkinan banjir akan terus bertambah terutama bahaya binatang ular, buaya, lipan dan kalajengking.

Mengharapkan warga yg memiliki anak kecil selalu dijaga keselamatan dan kesehatannya. Dan meminta warga untuk tetap semangat dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.

penulis : Davis

editor : Umi Fadilah

publish : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password