Cegah Penyebaran Paham Radikalisme, Polisi di Bandar Lampung Melakukan Safari Sholat Berjamaah

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung : Dalam rangka menindaklanjuti program Promoter Kapolri pada poin III yaitu penanganan kelompok radikal pro kekerasan dan intoleransi, Kepolisian resor kota (Polresta) Bandar Lampung melakukan safari sholat berjamaah maghrib yang dilaksanakan di Masjid Agung Al-Furqon jl. Diponegoro kelurahan Gulak Galik kecamatan Teluk Betung Utara, pada Senin 3/4/17.

Ini merupakan kegiatan rutin Polresta Bandar Lampung yang digagas oleh kapolresta Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si.

Dalam safari sholat berjamaah kali ini dihadiri oleh Karopaminal Divpropam Polri, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. dan diikuti oleh kurang lebih 100 orang jamaah. Pada kegiatan ini dirinya diberikan kehormatan oleh tokoh Agama setempat dan pengurus masjid untuk menyampaikan ceramah agama.

Melalui ceramahnya Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si. mengajak para jamaah dan seluruh masyarakat untuk menjauhi paham radikalisme dan mengajak untuk memakmurkan masjid.

selain itu, disini juga menyampaikan bahwa penerimaan Anggota Polri yang saat ini sedang berlangsung, tidak dipungut biaya. “jika ada pungli laporkan kepada saya.” Tegasnya saat didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. dan Kasat Lantas Kompol M. Syouzarnanda Mega, S.Ik. serta Bhabinkamtibmas kelurahan Gulak Galik Brigpol Mirta Oktavani.

Kegiatan safari sholat berjamaah ini juga merupakan sebuah sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat. (*).

Penulis         : Wahyudi
Editor           : Umi Fadilah
Publish          : Wahyudi

Admin Polri55935 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password