Tingkatkan Ronda Malam Cegah Kriminalitas, Babinkamtibmas Polsek Lumbir Banyumas Tetap Utamakan Humanis

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Brigadir Wiwit Sasongko Aji yang merupakan Babinkamtibmas Polsek Lumbir, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan pengecekan pos kamling di Rt 4/1 Desa Lumbir Kec. Lumbir Kab. Banyumas, Senin (3/4-2017).

Dalam kegiatan tersebut terdapat 4 orang warga setempat yang sedang berada di pos kamling sementara dua orang melaksanakan pengambilan jimpitan beras ke rumah-rumah warga. Suyanto selaku Ka Pos Kamling setempat menjelaskan bahwa terkait kegiatan jimpitan beras ini sudah lama berjalan dan disepakati bersama, agar supaya petugas yang melaksanakan jaga di lingkungan mampu memantau semua rumah di lingkungannya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Suprihartono menjelaskan bahwa dalam kesempatan pengecekan patroli menyambangi pos kamling tersebut Babinkamtibmas diwajibkan memberikan binluh kepada warga yang sedang berjaga. “Bahwa sistem jimpit beras sangat baik dan bermanfaat untuk membantu warga yang kurang mampu di lingkungannya dan terkait dengan keamanan lingkungan dihimbau tetap waspada terutama mulai pukul 00.00 WIB.”, tegas Kapolsek.

Selanjutnya Babimkamtibmas bersama petugas pos ronda melaksanakan patroli keliling bersama untuk membrikan semangat dalam melaksanakan pam swakarsa dilandasi dengan penuh kesadaran dan keiklasan secara gotong-royong membangun rasa keamanan bagi lingkungannya.

Selain itu, Bhabinkamtibmas berharap kecepatan informasi melalui komunikasi HP apabila menjumpai hal yang mencurigaikan sebagai warga desa melalui Suyanto mengucapkan terima kasih karena telah disambangi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir dan kamtibmas adalah merupakan tanggung jawab bersama.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password