Oknum Guru Sekolah Dasar di Biak Papua Melakukan Tindakan Asusila pada Muridnya

Tribratanews.polri.go.id Papua, Polres Biak Numfor – Seorang guru olahraga pada salah satu sekolah dasar di Biak diduga melakukan tindakan asusila kepada anak didiknya yang telah dilaporkan oleh 9 orang anak didiknya yang semuanya adalah perempuan didampingi orang tua mereka, dan saat ini kasus guru cabul ini ditangani oleh Polsek Biak Kota. (4/4/2017)

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Biak Kota Kompol Irfan Rumasoreng, dikatakannya bahwa pihaknya sudah memeriksa empat orang saksi korban dari total 9 orang saksi korban yang telah melaporkan diri.

“Dari BAP singkat yang disampaikan guru tersebut dengan sengaja menyentuh bagian vital anak-anak didiknya itu, dugaan kuat jika guru yang berinisial MR itu mengalami gangguan penyakit kelainan seksual atau marak disebut Pedofilia, dimana orang dewasa yang menyukai anak-anak dibawah usia 13 tahun karena memiliki ketidaknyamanan secara seksual terhadap orang dewasa. “Ungkap Kapolsek

Kapolsek mengakui saat ini kasus itu tengah ditangani secara intens dan teliti oleh pihak Polsek Biak Kota dengan melibatkan empat orang penyidik reskrim dan anggota lainnya.

Bahkan tidak menutup kemungkinan kata Kapolsek masih ada korban-korban lainnya yang juga melaporkan diri, karena berangkat dari satu kejadian dan satu orang yang melaporkan diri, disusul kemudian delapan orang tua lainnya yang didampingi anaknya pun melaporkan kasus yang sama dengan terlapor yang sama pula.

“Meski status sang guru masih aktif di sekolah dasar itu, namun pihak aparat Kepolisian sudah melakukan penahanan terhadap terlapor, guna proses penyidikan lebih lanjut dan kemungkinan besar kasus ini akan ditangani khusus bagian Perlindungan Anak Polres Biak Numfor, karena tindakan asusila ini merujuk pada UU Perlindungan Anak dan Perempuan. “tambah Kapolsek

Penulis : Ruslan
Editor : Umi Fadillah
Publish : Ruslan

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password