Pelaku Makar Berencana Tabrakkan Kendaraan ke Pagar DPR

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (03/04/2017). Kasus dugaan makar yang menyeret nama ketua Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath diduga punya rencana untuk menabrak pagar DPR. Pelaku makar diduga akan menabrak pagar menggunakan kendaraan truk atau pribadi. “Bahwa masuk ke gedung DPR MPR itu ada beberapa jalan, ada jalan yang akan dilewati. Ada juga nanti caranya untuk menabrakkan kendaraan yaitu truk atau kendaraan nanti di pagar belakang DPR,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, saat ditemui di Polda Metro Jaya

Argo mengatakan ada dua lokasi dalam upaya penangkapan. Pertama di daerah Kalibata dan kedua daerah Menteng dengan 2 tersangka. Dari kedua lokasi tersebut, Argo mengatakan ada indikasi untuk menggulingkan pemerintahan yang sah. “Jadi ada pemufakatan di situ di kedua lokasi itu sama,” ujar Argo. Argo menuturkan ada beberapa hal yang dihasilkan dalam rapat tersebut. Termasuk di dalamnya ada pemberian dana yang direncanakan. “Ada beberapa dana yang sedang kita telusuri, kemarin juga ada yang digunakan untuk kegiatan unjuk rasa,” tuturnya.
Ada yang digunakan untuk sewa bus, ada yang digunakan untuk logistik. Mungkin juga di tempat itu juga pertemuan itu nantinya juga akan menduduki DPR MPR di sana sampai rinci,” imbuhnya.

Menurut Argo dalam kasus pemufakatan makar ini, pelaku ada indikasi untuk masuk di gedung DPR MPR dengan rencana menabrak gerbang utama. “Ada tujuh pintu dari hasil rapat itu, ada gorong-gorong nanti lewat situ bisa masuk. Jadi dengan asumsi bahwa jika semua massa sudah masuk gedung DPR, akan kesulitan untuk dikeluarkan. Ini sudah ada pemufakatan-pemufakatan sudah ada niat yang dihasilkan dari pada rapat itu,” ucapnya.

Penulis : Sahat

Editor  : Umi Fadilah

Publish : Sendy

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password