Kepedulian Polsek Mesuji Makmur OKI Melalui Patroli Lumpur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Sebagai penegak hukum yang harus melindungi mengayomi dan melayani masyarakat, seorang anggota Polri harus dapat memposisiskan dirinya sebagai apa saja dalam melakukan pengabdian kepada bangsa ini.

Itulah yang sedang diterapkan oleh Polsek Mesuji Makmur Polres OKI yang dipimpin oleh Ipda Sutiyoso, SH dan anggotanya :
-Bripka Abastari, SH
-Bripka Billy Simamora
-Bripka Saidi
Dimana ke 3 nya merupakan anggota Bhabinkamtibmas yang selalu melihat peluang peluang apa saja yang dapat mereka aplikasikan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

Kondisi cuaca dengan curah hujan yang cukup tinggi beberapa bulan ini, mengakibatkan sebagian besar jalan poros Kecamatan Mesuji Makmur yang masih berupa tanah merah berubah menjadi jalan berlumpur dan licin, seperti halnya kondisi jalan poros kecamatan yang ada di Desa Karya Usaha ini, sering kali ditemukan pengendara yang dengan sendirinya terjatuh dikarenakan roda kendaraannya terselip.

Melihat keadaan seperti itu, Ipda Sutiyoso bersama anggotanya melaksanakan “Patroli Lumpur” dengan melakukan pengaturan dijalan yang becek serta memberi peringatan kepada pengendara agar berhati hati dan juga sesekali harus membantu pengendara yang terjatuh untuk bangkit kembali.

Kapolsek Mesuji Makmur Ipda Sutiyoso,SH Minggu (02/04) saat melaksanakan patroli lumpur dijalan poros kecamatan,
menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata pelayanan Polri kepada masyarakat yang bukan hanya semata mata menegakkan hukum, dengan peduli terhadap kondisi yang dialami masyarakat itu dapat lebih menyentuh dan langsung dirasakan oleh mereka, sehingga harapannya dengan kegiatan ini (patroli lumpur) dapat lebih menumbuhkan rasa bahwa Polri ini memang miliknya masyarakat, ujar Sutiyoso.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password