Safari Minggu, Kasat Lantas Polres Morotai Memberikan Himbauan Tertib Lalulintas kepada Jemaat Gereja GMIH

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kasat Lantas Polres Pulau Morotai AKP Dany melaksanakan ibadah bersama masyarak di Gereja GMIH Desa Pilowo Kec. Morotai Selatan, serta memberikan himbauan tertib Lalu Lintas kepad jemat gereja. Adapun hal-hal penting yang di sampaikan oleh kasat lantas.

Masyarakat diharapkan untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan kendaraan bermotor, sebagai alat transportasi dengan memperhatikan kondisi kendaraan yang benar-benar dalam kondisi baik dan layak jalan. Dan bagi pemilik kendaraan agar mekengkapi surat-surat kendaraannya.

Setiap pengendara/ pengemudi wajib memiliki SIM sebagai persyaratan utama seseorang dapat mengoperasikan kendaraan di jalan umum, telah trampil dalam mengendarai/ mengemudi kendaraan bermotor serta memahami tentang aturan-aturan Lalu Lintas.

Untuk menjaga keselamatan saat mengendarai/ mengemudikan kendaraan di jalan agar tidak mengkumsumsi minuman keras (miras) karena dapat mengakibatkan kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil.

Diingatkan pula bahwa di Kab. Pulau Morotiu angka pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas pada TW I sudah 11 Orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan di atas jalan umum, untuk itu agar lebih berhati-hati dalam mengoperasikan kendaraan bermotor di jalan umum.

Masih banyak warga masyarakat yang tidak peduli dengan keselamatan berlalu lintas, sehingga masih ditemukan sebagian warga masyarakat yang tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. untuk itu agar tetap mengutamakan keselamatan, terutama penggunaan helm standard (SNI).

Dihimbau kepada warga masyarakat agar jangan mengendarai sepeda mottr di malam hari tanpa menggunakan lampu penerang (lampu utama) maupun komponen pendukung lainnya demi keselamatan dan kenyamanan.

Kedepan Satuan Lalu lintas Polres Pulau Morotai akan memberlakukan sistim tilang online (E- Tilang) sesuai pelanggaran yang di lakukan bagi setiap pengendara maupun pengemudi, untuk itu mulai saat ini sebagai warga masyarakat kita patuh dan taat kepada aturan dan peraturan perundang-undangan yg berlaku guna menurunkan angka pelanggaran dan laka lantas demi keselamatan berlalu lintas di jalan umum.

Penulis : Kasat Lantas Polres Morotai Polda Maluku Utara
Fotografer : Personil Sat Lantas
Editor : Umi Fadilah
Publish : Wanto Batjan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password