Anggota Polsek Wewiku NTT Bantu Evakuasi Korban Banjir Di Desa Halibasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT,Aparat Polsek Wewiku pada minggu (2/4/17), membantu mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, tepatnya di desa Halibasar, Kec.Wewiku,Kab.Malaka.

Hujan deras yang mengguyur desa tersebut selama dua hari berturut-turut, mengakibatkan belasan rumah warga dan lahan pertanian terendam air setinggi 1 meter lebih.

Kapolsek Wewiku Iptu Agustino De Araujo yang turun langsung ke tkp, mengungkapkan bahwa penyebab dari banjir bandang ini adalah akibat curah hujan yang tinggi, dan luapan dari sungai Motadelek.

“tadi sesuai informasi dari warga bahwa air mulai naik pada hari sabtu. dari 15 rumah yang terendam air, ada 3 unit rumah yang parah sehingga warganya Kita suruh mengungsi ke tempat aman” terang Kapolsek.

Tindakan yang dilakukan Polisi di TKP lanjut Kapolsek adalah membantu mengevakuasi warga sekaligus memberikan himbauan kepada mereka untuk berhati-hati bilamana terjadi banjir susulan.

“Ada warga dengan barangnya sekalian kita bantu evakuasi ke tempat yang tidak terjangkau air. Kita himbau yang masih menetap di rumahnya, agar selalu waspada karena banjir susulan bisa saja datang tiba-tiba”urai Kapolsek.

Penulis : Polres Belu

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password