Bukan Sekedar Retorika, Pengabdian Sosok Bhayangkara ini Patut Diapresiasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Regu Patroli Polsek Dongko Polres Trenggalek yang dipimpin Aiptu Sofyan menolong seorang siswi SMP yang pingsan saat pulang sekolah, Sabtu (02/04).

Saat berpatroli keliling wilayah dan melaksanakan Pos Penggal Siang di seputaran SMPN 1 Dongko, tiba-tiba ada yang berteriak minta tolong. Insting sebagai anggota Polisi meyakini bahwa teriakan itu bukan dibuat-buat. Spontan saja Aiptu Sofyan bersama rekan lainnya berlari menuju sumber suara tersebut. Dan benar saja, seorang siswi yang diketahui bernama Merlin itu pingsan dan sedang ditolong oleh teman-temannya.

Tanpa berpikir panjang, Aiptu sofyan menggendong menuju kendaraan patroli dan dibawa ke Puskesmas terdekat  untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Belum diketahui secara pasti penyebab Merlin pingsan, namun diperkirakan karena sedang tidak enak badan.

“Mungkin belum sarapan atau karena memang sedang sakit. Mukanya pucat. Makanya langsung saya bawa ke Puskesmas dan menghubungi pihak keluarga”, ucap Aiptu Sofyan.

Kesigapan petugas Polsek Dongko Polres Trenggalek tersebut merupakan cermin kepedulian seorang petugas terhadap masyarakat sesuai dengan Motto Peduli dan Militan yang ditanamkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password