Antisipasi Balap Liar, Polres Tolitoli Sulteng, Gelar Patroli Malam Minggu

Tribratanews.polri.go.id – Kejahatan seperti pencurian dan perampokan biasanya dilakukan pada saat korban tengah tertidur lelap.

Tengah malam hingga dini hari merupakan waktu yang biasa digunakan oleh orang-orang jahat untuk melakukan aksinya.

Tak hanya itu, balapan liar yang biasa dilakukan oleh anak-anak di bawah umur juga dilakukan pada jam-jam ini.

Kita ketahui bersama bahwa balapan liar sendiri bisa mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar yang sedang tidur, bahkan bisa mengakibatkan kecelakaan yang fatal, karena pada umumnya anak-anak yang melakukan balapan liar ini tidak menggunakan helm.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal tersebut, personil Sat Sabhara Polres Tolitoli melakukan patroli mulai pukul 23.30 WITA hingga dini hari.

Patroli kali ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 1 April 2017. Sebelum turun ke lapangan, Kasat Sabhara Polres Tolitoli AKP Adri Allow memberikan arahan kepada anggotanya agar bertindak sesuai protap dan saling menjaga keamanan.

IMG-20170402-WA0029

Pada kegiatan patroli ini ditemukan beberapa kelompok anak remaja yang tengah mengkonsumsi minuman keras pada pukul 01.30 WITA, dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, personil Sat Sabhara memeriksa apakah mereka membawa senjata tajam atau tidak.

IMG-20170402-WA0035

Tak hanya itu, personil Sat Sabhara juga menyita minuman keras mereka dan menyuruh mereka untuk pulang.

Saat dikonfirmasi Tribratanews, Kasat Sabhara Polres Tolitoli mengatakan “patroli ini kami lakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, jika pada saat kami patroli terjadi gangguan keamanan, kami sudah siap lebih dulu untuk mengamankan”.

Penulis : Hernawan Saputra

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password