45 Personil Dishub Sukoharjo dilatih Polisi Lalu Lintas Tentang Gerakan Pengaturan

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sukoharjo – Pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kepolisian tak terkecuali Anggota Satlantas.

IMG-20170401-WA0044

Pengaturan dengan tujuan agar arus lalu lintas di pagi hari yang merupakan jam-jam rawan kecelakaan maupun macet dapat berjalan aman dan lancar.

Sebagai langkah itu, serta dalam menjalin kemitraan untuk peran serta dalam pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, Sat Lantas Polres Sukoharjo bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukoharjo menggelar pelatihan.

Kali ini, pelatihan di titik beratkan bagaimana praktek di lapangan dalam pengaturan arus lalu lintas.

Dalam pelatihan dan praktek yang digelar di halaman Dishub Sukoharjo ini, sebanyak 45 personil dari Dinas Perhubungan mengikuti gerakan-gerakan 12 pengaturan yang di tampilkan oleh Aiptu Joko Priyanto.

“Gerakan seperti ini, harus sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, ” ujar Aiptu Joko Priyanto.

Lebih lanjut, Joko juga menambahkan pelatihan ini sangat berguna bagi Anggota Dishub yang mana setiap paginya melaksanakan pos pagi dan membantu pengaturan lalu lintas di jalan raya sebagai Mitra Polri.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Finan Sukma Radipta mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ruminio Ardano mengatakan pengaturan lalu lintas di pagi hari merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh anggota Kepolisian terutama Anggota Satlantas dengan dibantu oleh instansi terkait seperti Dinas Perhubungan sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat.

“Dan pelatihan ini penting bagi Anggota Dishub agar dapat bekerja sama dengan Polri sebagai mitra dalam melayani masyarakat, ” ucap Finan Sukma.

Penulis : Eka Prasetia

Editor : Umi Fadillah

Publish : Eka Prasetia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password