Ambil Bagian Pengamanan  Aksi 313, Dua Anggota Polres Kediri Kota di BKO kan

IMG-20170401-WA0000

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri, Dua anggota Sat Sabhara Polres Kediri Kota di BKO kan ke Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan aksi 313 selama 4 hari. Kedua anggota tersebut adalah Bripda M. Hafid dan Bripda Adi Prakoso.

“Dua anggota kita di BKO kan ke Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan ibukota selama 4 hari bergabung dengan pasukan Polda Metro Jaya,” kata Kasat Sabhara Polres Kediri Kota, AKP Supriyano, Sabtu (1/4).

Sumber jawapos.com dalam pengamanan aksi 313 Polri akan menerjunkan 2/3 dari seluruh personelnya atau sekitar 25 ribu personel. Polda Metro Jaya juga mendapat bantuan 37 SSK Brimob atau sekitar 3.700 personel Brimob dari berbagai Polda di Indonesia.

Mereka akan ditugaskan masuk ke Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Metro Jaya dan mulai bertugas menjaga keamanan mulai 31 Maret 2017 hingga beberapa hari kedepannya.

IMG-20170401-WA0001
Sebanyak 37 SSK Brimob itu terdiri dari 5 SSK dari Brimob Polda Jawa Barat, 5 SSK Brimob dari Polda Jawa Tengah, 5 SSK Brimob dari Polda Jawa Timur, 2 SSK Brimob dari Polda DIY, 1 SSK Brimob dari Polda Banten, 3 SSK Brimob dati Polda Lampung, 2 SSK Brimob dari Polda Bengkulu, 2 SSK Brimob datri Polda Sumatera Selatan, 2 SSK Brimob dari Polda Riau, 4 SSK Brimob dari Polda Kaltim, 2 SSK Brimob dari Polda Kalteng, 2 SSK Brimob dari Polda Kalbar, 2 SSK Brimob dari Polda Kalsel.

Seluruh SSK Brimob itu akan disiagakan di beberapa lokasi strategis mulai kawasan Silang Monas sebanyak 5 SSK Brimob, seluruh komplek DPR – MPR juga akan dijaga 5 SSK Brimob.

Ditambah beberapa SSK Brimob yang disiagakan di titik-titik strategis di sekitar kawasan komplek gedung DPR-MPR, yakni di Jalan Jenderal Gatot Subroto persisnya di sekitar Jembatan Semanggi, dan di depan Gedung Manggala Wanabakti yang disiapkan penjagaan masing-masing 1 SSK Brimob.

Selain itu di Jalan Gelora Senayan persisnya di depan Lapangan Tembak Senayan dan di simpang Jalan Pal Merah disiagakan masing-masing 1 SSK Brimob. Sedangkan lokasi-lokasi vital dan bisnis  yang mendapat penjagaan masing-masing 1 SSK Brimob adalah Bandara Sukarno Hatta, Pasar Tanah Abang, Mall Atrium Senen, dan Mall Roxi.

Juga Glodok Plaza, ITC Cempaka Mas, Mangga Dua Mall, Kelapa Gading Mall, Blok M Plaza, Pondok Indah Mall, PGC Cilitan, Pasar Jatinegara, GOR kuningan.

Sedangkan kawasan pemukiman penduduk yang akan mendapat penjagaan masing-masing 1 SSK Brimob adalah kawasan Taman Sari, Tambora, Pantai Indah Kapuk, Perumahan Pantai Mutiara, Tanjung Duren, Kembangan, Kebon Jeruk, Cengkareng, dan Patung Adipura Tangerang.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

  • Umi fadilah Reply

    April 1, 2017 at 08:09

    Maaciih Pak Pol udh jagain ibu kota

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password