Begal di Merangin Jambi : Melawan Saat Akan Ditangkap Polisi, 2 dari 4 Pelaku Dilumpuhkan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Merangin, Empat pelaku begal Lintas Provinsi berhasil dibekuk Polsek Pamenang, Polres Merangin, Jambi.

Empat pelaku tersebut yakni, DS (22), RA (19), YS (21) dan JS (18). Keempatnya pelaku tersebut yakni warga Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Selain membekuk pelaku, aparat berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor, 2 unit dicuri pelaku di wilayah Muara Bungo, 1 honda Vario dan 1 honda Beat. Sementara 1 unit honda supra X 125 berhasil di curi kawanan begal ini di Desa Karang Anyar, Pamenang Barat, Kabupaten Merangin.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.IK yang didampingi Kapolsek Pamenang AKP Sampe Nababan,SH.MH dan Paur Humas Polres Merangin IPDA Echo Halasan Sitorus,SE saat jumpa pers di Mapolsek Pamenang, Jum’at (31/3/17) sore menerangkan.

Pelaku menjalankan aksinya dengan mencari sasaran di jalan-jalan lintas dengan cara menghadang dan meminta sepeda motor korban dengan cara paksa dengan mengancam dengan sebilah pisau.

“Keempat pelaku begal tersebut ditangkap di kabupaten Empat Lawang, saat hendak ditangkap, meskipun tiga pelaku sempat berusaha kabur, namun akhirnya berhasil diamankan,” Kata Kapolres.

Ditambahkan, Dua dari empat pelaku tersebut terpaksa dihadiahi timah panas disebabkan pelaku berusaha kabur ketika hendak di amankan aparat kepolisian.

“Keempat pelaku tersebut dijerat dengan pasal 365 JO 368 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” Pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Umi Fadila

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password