Disangka Penculikan, Ini Kisah Sebenarnya

Tribratanews.polri.go.id – Polres Balangan. Anggota Polsek Paringin saat melaksanakan patroli hari Jumat (31/3) pukul 04.45 wita diberhentikan oleh warga di desa Sungai Ketapi dan memberitahukan adanya kejadian diduga penculikan di desa Dahai Kecamatan Paringin.

Bergegas mendatangi Lokasi yang tidak jauh dari tempat semula, Anggota Patroli sampai di depan mesjid tepatnya di Desa Dahai Kec. Paringin Kab. Balangan terlihat sebuah mobil yang terparkir dan dari dalam mobil ada suara teriakan seorang wanita.

Guna memperjelas keadaan yang terjadi, Regu Patroli yang dipimpin Bripka Wahyu langsung mendatangi mobil Avanza yang terparkir dan didalam mobil terlihat 1 orang lelaki mengaku bernama Habib Muaraf Bin Al Idrus, seorang wanita bernama Syarifah ( Isteri Habib) dan seorang anak perempuan usia 13 tahun.

Berdasarkan keterangan Habib Muaraf bahwa isterinya saat itu berteriak histeris karena sedang keserupan, untuk menghindari perhatian warga yang sedang tidur, akhirnya Isteri habib tersebut di bawa kerumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan diberikan obat penenang.

Setelah isteri habib sadar dan mulai tenang kemudian sekitar pukul 07.00 wita habib beserta isteri melanjutkan perjalanan menuju kabupaten Banjar (Martapura) menghadiri acara haulan abah guru sekumpul.

Berdasarkan keterangan habib Muaraf bahwa isterinya memang memiliki penyakit tahunan dan sudah sering kambuh.

Kapolsek Paringin Iptu Cahyo Budi.W saat dikonfirmasi terkait berita tersebut menjelaskan “Hasil mengecekan anggota kepada isteri habib dan olah TKP tidak ada ditemukan tanda kekerasan dan suara teriakan yang didengar oleh masyarakat berasal dari isteri habib yang saat itu sedang kesurupan, Jadi Tidak Benar apabila terjadi Penculikan” ungkap Kapolsek.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password