Kapolda Kalsel : Jalin Keakraban Masyarakat dengan Polri Melalui Gowes Bersama

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Tamban, merupakan salah satu Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Barito Kuala. Letaknya cukup jauh dari ibukota Kabupaten Barito Kuala, menjadi Pilihan Kapolda Kalsel Brigjen Pol. Drs. Erwin Triwanto, S.H. melaksanakan Gowes pada Jumat (31/3) Pukul 06.00 wita.

Kecamatan Tamban yang mempunyai wilayah daratan yang cukup luas selain juga terdapat banyak sungai – sungai kecil yang mengalir dari Sungai Barito sampai ke Sungai Kapuas. Masih asrinya wilayah tersebut dengan sawah – sawah dan hutan rindang di sepanjang jalan membuat para pecinta olahraga sepeda (Komunitas Goweser) sudah pasti akan merasa senang untuk menikmati perjalanan olahraga bersepeda mereka. Hal itulah yang membuat orang nomor 1 di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan ini ingin menikmati perjalanan melintasi alam di Tamban.

Kapolda beserta rombongan Komunitas Goweser Banjarmasin berangkat menuju ke Dermaga Fery Saka Kajang di Banjar Raya untuk menyeberang menggunakan Kapal Fery menuju ke Kecamatan Tamban. Lebih dari 50 Goweser mengiringi Kapolda menelusuri jalan pedesaan hingga jalan di tengah persawahan yang mereka lewati dalam kondisi jalan tanah becek. Bukan menjadi penghambat untuk para Goweser, tetapi jalanan becek tersebut justru menjadi pemicu adrenalin untuk Kapolda dan rombongan terus bersemangat mengayuh sepeda meraka melintasi sejuk dan indahnya alam di Tamban.

Akhirnya Kapolda beserta rombongan tiba di Mapolsek Tamban sekitar pukul 07.30 wita yang disambut hangat oleh Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si. Sambil berbincang – bincang dan istirahat sejenak, rombongan Goweser juga disuguhi hidangan menu makanan dan minuman sederhana serta diiringi musik organ tunggal. Hadir juga dalam penyambutan tersebut adalah Kasat Reskrim, Kapolsek beserta Camat dan Danramil Tamban, Kapolsek Mekarsari, Kapolsek Anjir Muara, personel Polres Barito Kuala serta Kepala Desa Damsari.

IMG-20170401-WA0001

Dengan penuh keakraban acara berlalu dan pada giliranya Kapolda menyumbangkan sebuah lagu. Sebelum menyanyi Kapolda memberikan kata sambutan, “saya sangat menikmati Gowes di Tamban pagi hari ini. Dan untuk seluruh anggota Polres Barito Kuala agar tetap bersemangat menjalankan tugas walaupun di tempat terpencil dan jauh dari pengawasan Pimpinan” ujar Kapolda Kalsel.

Selanjutnya setelah istirahat kurang lebih 90 menit, Kapolda beserta rombongan Goweser meninggalkan Polsek Tamban untuk melanjutkan perjalanan olahraga bersepedanya menuju ke Banjarmasin.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadillah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password