Satpol Air Polres Jayapura Sosialisasi Tentang Antisipasi Paham Organisasi Radikal dan Anti Pancasila

Tribratanews.polri.co.id.- Polda Papua-Polres Jayapura.– Sosialisasi tentang organisasi radikal dan anti pancasila yang di pimpin oleh Kasat Pol Air Res Jayapura IPTU Suheriyono, S.Sos bertempat di Kampung Ifale , Kampung Ifar Besar dan Kampung Yobe Distrik Sentani Kab.Jayapura. Kamis (30/03/17).

Kasat Polair Polres Jayapura Iptu Suheriyono, S.Sos Beserta Kanit Kapal Bripka Dodik Brata, Kanit Patwal Air Bripka Agus Susanto, Brigpol Julian dan Briptu Petrus Epa menyampaiakan himbauan-himbauan serta pesan-pesan kamtibmas Tentang Sosialisasi Dalam Rangka Antisipasi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila di kampung Ifale dan dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak kepada masyarakat Ifale  berupa Semen guna pembangunan talut gereja.

Selanjutnya Kasat Pol Airud  dan team sosialisasi melakukan perjalanan dari Kampung Ifale menuju kampung Ifar Besar Distrik Sentani Kota, team  melaksanakan sosialisasi tentang antisipasi terhadap paham radikalisme dan Anti Pancasila kepada masyarakat kampung Ifar Besar Distrik Sentani dan Kampung Yobe.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kasat Pol Air Res Jayapura diantaranya pencegahan secara dini terhadap paham yang membahayakan tersebut, tidak menutup kemungkinan paham radikal bisa masuk ke papua secara umum dan jayapura khususnya, paham radikal sasarannya banyak kepada masyarakat yang tarap kehidupannya kurang mampu, terpencil dan diiming-iming sesuatu kepada masyarakat untuk mengikuti ajarannya, dan masyarakat jangan mudah terbujuk. untuk itu masyarakat diharapkan memberikan informasi ke pihak kepolisian apabila menemukan keanehan dalam lingkungan.

Dalam penyampaian sosialisasi tersebut team juga menghimbau kepada masyarakat pesisir danau agar tetap menjaga keselamatan saat beraktifitas dalam mencari ikan di perairan danau  mengingat sekarang cuaca arus cukup kencang dan berbahaya serta selalu menggunakan pelampung dlm perjalan dari rumah di danau ke daratan, tidak mengkonsumsi miras dan menggunakan atau mengedarkan narkotika, dalam mencari ikan tidak menggunakan bom/dopis, karna disamping dilarang juga akan merusak ekosistem laut baik terumbuh karang maupun ikan.

Usai kegiatan Team Sosialisasi membagikan Snack dan sarana kontak berupa bola voli  sebagai ucapan rasa terima  kasih kepada masyarakat yang meluangkan waktu utk ikut sosialisasi tersebut

Dalam sosialisasi tersebut mendapatkan hasil yaitu adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat kampung Ifale, Ifar Besar dan Yobe Distrik Sentani serta Tokoh masyarakat dan RW setempat, agar bersama-sama menjaga Harkamtibmas di Wilkum kampung Ifale, Ifar Besar dan Yobe dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian apabila melihat atau mendengar tentang masuknya kelompok radikal dan peredaran narkotika.

Penulis            : Humas Polres Jayapura

Editor              : Umi Fadilah

Publish            : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password