Mengamuk Bawa Arit, Warga Karanganyar Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR – Dengan membawa arit, GL (19) mengamuk di lingkungan kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Rabu (29/03/2017).Beruntung Satuan Sabhara Polres Karanganyar segera datang ke lokasi, dan langsung mengamankan GL.

GL tinggal satu rumah bersama  Rudiyatmo, salah satu pak dhe-nya, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga kantor Disdukcapil  yang berada di jalan Kapten Mulyadi Karanganyar.

Menurut Rudiyatmo, awalnya, GL kehilangan obeng.Karena merasa kehilangan, GL  mengamuk dan memukul Rudiyatmo serta orang-orang yang berada di sekitarnya.Bahkan GL sempat mengambil arit, beruntung kejadian ini langsung dilaporkan kepada aparat kepolisian dan langsung mengamankan GL.

“Dia sejak kecil ikut saya.Saat itu, bapak dan ibunya merantau ke Sumatera.Dia memang sering mengamuk dan memukul siapa  saja yang ada di dekatnya.Puncaknya tadi.Karena dia kehilangan obeng, dia mengamuk dan memukul saya.Dia juga sempat mengambil arit. Karena takut, kami langsung melaporkannya ke polisi,” kata Rudiyatmo, Rabu (29/03/2017).

Saat ini, GL beserta barang bukti berupa sebilah arit, diamankan di Sat Reskrim Polres Karanganyar.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, Msi melalui Kasat Reskrim, AKP Rohmat Ashari, mengatakan, untuk sementara, GL diamankan di kantor Sat Reskrim.Menurut Kasat Reskrim, pihaknya juga telah menghubungi pihak keluarga.

“Untuk sementara kita amankan, sambil menunggu hasil pemeriksaan, apakah yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau tidak. Jika dari hasil pemeriksaan mengalami gangguan kejiwaan, maka akan kita kembalikan kepada keluarganya. Jika tidak, maka akan kita proses secara hukum,” kata Kasat Reskrim.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password