Kasus Curat di Kota Kediri : Buron 3 Bulan Maling Specialis Rumah Kosong Dibekuk

malingggg

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota Hampir 3 bulan menjadi buronan petugas, Joki Nduru (32) warga Jalan Diponegoro nomor 262 Kecamatan/ Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara dan Wahyu Dermawan (22) Kelurahan Tanjung Kemala Kecamatan Pugung Kabupaten Tagamus Provinsi Lampung diamankan Unit Reskrim Polsek Kediri Kota di pasar loak Kelurahan Kaliombo Kota Kediri, Senin (27/3) pukul 09.45 WIB. Kedua pemuda tersebut diamankan petugas lantaran terlibat kasus pencurian dengan pemberatan di warung Anwar Bahrudin warga Jalan Sersan Suharmaji no 29 Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri.

Dari tangan tersangka, diamankan beberapa barang elektronik hasil pencurian dan beberapa alat yang digunakan untuk membobol rumah. Kapolsek Kediri Kota, Kompol Totok Widiarto mengatakan, penangkapan bermula ketika petugas mendapatkan informasi mengenai keberadaan kedua pelaku. Mengetahui hal tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian dan menangkap keduanya. “Keduanya terlibat pencurian dengan pemberatan yang dilakukannya Januari lalu,”kata Totok kepada sejumlah awak media, Senin (27/3).

 

Totok menambahkan, kepada penyidik keduanya mengaku telah melancarkan aksi serupa di 3 tempat yang berbeda. Lagi-lagi faktor ekonomi menjadi alasan keduanya nekad melakukan tindakan kriminal. “Pengakuannya sudah 3 kali di beberapa lokasi,”imbuhnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini keduanya berada di Mapolsek Kediri Kota untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. “Kami mengamankan beberapa barang bukti seperti pahat, tang, dan lain sebaginya yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya,”pungkasnya.

 

Penulis : @PID Res Kdr Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : YULI,DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password