POLRES PELALAWAN : Peduli Masyarakat Pelalawan Membuat SIM .

img-20161227-wa0140Polres Pelalawan – Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sangat penting bagi masyarakat dalam mengemudikan kendaraan di jalan. SIM merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseorang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan terampil mengemudikan kendaraan bermotor. Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib memiliki Surat Izin Mengemudi sesuai dengan jenis Kendaraan Bermotor yang dikemudikan (Pasal 77 ayat (1) UU No.22 Tahun 2009).

Dari pantauan Kontributor Tribratanewspolri Pelalawan pada selasa pagi (27/12/2016), usai liburan Natal tampak peningkatan masyarakat yang melakukan pengurusan pembuatan SIM di Loket SIM Sat Lantas Polres Pelalawan.

” Hari ini terlihat peningkatan antusias masyarakat untuk mengurus pembuatan SIM, dan ada juga masyarakat yang kemarin sebelum liburan Natal tidak lulus ujian praktek kembali hari ini untuk melakukan tes ujian praktek ulang”, ungkap Baur SIM Sat Lantas Polres Pelalawan BRIPKA Ikram kepada kontributor Tribratanewspolri Pelalawan.

Kita tetap komit melakukan pengurusan pembuatan SIM sesuai dengan prosedur yang berlaku, dan apabila ada masyarakat yang tidak lulus dalam ujian tes, maka hatus mengulang kembali ujian tes pada waktu yang ditentukan”, tambah Baur SIM.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu masyarakat yang sedang melakukan pembuatan SIM bernama Andre menerangkan,” saya mengurus SIM untuj keperluan perjalanan liburan Tahun Baru nanti, kebetulan SIM saya sudah mau mati awal januari nanti”, ungkap Andre kepada Kontributor Tribratanewspolri Pelalawan.

Diwaktu terpisah Kasat Lantas AKP Refina, SIK menjelaskan ” Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengurus Pembuatan SIM guna kelengkapan Surat surat dalam berkendara sesuai dengan prosedur pembuatan, dan jangan mempercayai apabila ada oknum atau orang yang memberikan janji kemudahan untuk mengurus pembuatan SIM”, tutu Kasat Lantas. (madi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password