Polsek Banjarsari Surakarta Mengamankan Peserta Aksi Damai Peternak Ayam yang Akan Berdemo ke Jakarta

Tribratanews.polri.go.id. Polresta Surakarta. Bertempat di depan Gedung Graha Sabha Buana ratusan peternak ayam se Solo raya berkumpul dan akan berangkat ke Jakarta pada hari Rabu tanggal 29 Maret 2017 pukul 13.20 Wib. Mereka yang akan berangkat ke Jakarta adalah perwakilan peternak unggas Solo Raya. Mereka ke Jakarta dalam rangka aksi damai menuntut perbaikan nasib peternak unggas dengan menggunakan 2 (dua) unit armada bus haitu KM Trans AD 1744 CF dan AD 1747 CF. Perwakilan peeserta ini di Pimpin oleh Parjuni ( Peternak Unggas/08122650775) dan diikuti sekitar 80 Orang.

Saat berkumpul Spanduk yang di bentangkan dalam Armada Bus yang digunakan antara lain :
– Sudah terlalu lama peternak ayam berduka cita.! Harga dibawah HPP.! Hutang Banyak.! Peternak..Modar.! Tenan..!
– Stop Peternak Pabrikan ( Integrator )..!, Stabilkan Harha Ayam dan Telor..!, Selamatkan Perunggasan Indonesia..!
– Peternak Mandiri Bangkrut.!, Buruh PHK..!, Pemerintah Harus Pro Rakyat..!.
– Yth. Bpk. Presiden Jokowi lindungi kami.., Peternak ayam Soloraya terancam Bangkrut..!.

Tuntutan dalam aksi tersebut antara lain :
Menuntut hak hidup peternak unggas dengan memberlakukan harga jual ayam dan telur diatas HPP ( Harga Pokok Produksi ) peternak dan pemberlakuan tataniaga perunggasan yang berkeadilan untuk peternak sesuai UU Pangan Nomor 18 Tahun 2012, UU Pemberdayaan Petani Nomor 19 tahun 2013 dan UU Perdagangan Nomor 7 tahun 2014.
Diinformasikan berdasarkan keterangan dari korlap bahwa : Titik kumpul peserta aksi dari berbagai daerah berada di Monas.

Rencana peserta aksi akan di bagi menjadi 4 kelompok dengan tujuan yaitu : 1. Istana Presiden . 2. Gedung DPR RI. 3. Kantor Kementrian Perdagangan RI. 4. Kantor Kementrian Peternakan RI. Aksi akan berlangsung selama 1 ( satu ) hari pada hari Kamis 30 Maret 2017, selanjutnya peserta aksi kembali ke daerah masing – masing.

Penulis : Endang Sari
Editor   : Umi Fadhila
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password