Polres Minut Ajak Pelajar Hindari Perbuatan Negatif

minut-2

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Minahasa Utara (Minut) gencarkan sosialisasi dan penyuluhan kepada para pelajar disejumlah sekolah. Kegiatan ini telah dilakukan sejak minggu lalu, menyikapi beredarnya isu penculikan anak dan penjualan organ tubuh.

Penyuluhan disampaikan oleh para perwira di jajaran Polres Minut, salah satunya Kasubbag Humas, AKP Alex Watugigir, Rabu (29/03/2017). “Berita tentang penculikan anak dan penjualan organ tubuh di Sulawesi Utara itu tidak benar atau hoax,” jelasnya di depan para pelajar.

Kasubbag Humas meminta para pelajar termasuk warga Minut agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan isu tersebut. “Jangan resah, silahkan tetap beraktifitas seperti biasanya,” ujarnya. Namun demikian, pihak sekolah juga diharapkan melakukan upaya-upaya dalam mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, para pelajar juga diajak untuk menghindari perbuatan negatif, seperti membolos, mengkonsumsi minuman keras dan narkoba, menghirup lem, tawuran, sex bebas dan lainnya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, hindarilah perbuatan-perbuatan negatif yang dapat merusak masa depan,” ajak Kasubbag Humas. “Isi waktu luang dengan belajar dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat, contohnya ekstra kurikuler olah raga, seni dan lainnya,” pungkasnya.

Penulis: Roni
Editor: Umi Fadilah
Publish: Pri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password