Antisipasi Kejahatan Anggota Polsek Cilandak Patroli Dialogis Di Pemukiman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Rabu (29/03/2017)

 

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan serta tindak kriminalitas lainnya di pemukiman penduduk, anggota Patko 4073 Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Pahri, Selasa (28/3/2017) malam melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke lingkungan pemukiman warga masyarakat Jl. Maritim No.11 Kelurahan Cilandak Barat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan sekitar jam 20.27 Wib tersebut, Aiptu Pahri menyapa Keamanan setempat dan disampaikan himbauan agar selalu hidup rukun dan kompak dengan tetangga dalam menjaga keamanan lingkungan, dan waspada terhadap tamu yang tidak dikenal atau pendatang baru yang tidak jelas pekerjaannya. Hal tersebut guna mengantisipasi agar tidak ada teroris tinggal di tempat, atau pelaku tindak pidana bermukim di wilayah tersebut.

Selain itu Aiptu Pahri juga mengatakan apabila sewaktu-waktu membutuhkan bantuan petugas Kepolisian, agar segera melaporkannya kepada dirinya atau petugas Polsek Cilandak yang lainnya.

Kegiatan patroli dialogis seperti yang ia lakukan perlu dilaksanakan karena merupakan sarana menyapa dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat, disamping tindak lanjut atas atensi dari pimpinan bahwa Patroli adalah ujung tombak dalam mewujudkan wilayah yang terkendali aman dan kondusif secara preventif guna menekan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

 
Penulis : Broto
Editor : Umi Fadilah
Publish : Niken

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password