Kapolda DIY ikuti Vicon Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Antara KPK, Kejaksaan Agung dan Polri.

tribratanews.polri.go.id – JOGJA – Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., dan Kepala Kejaksaan Tinggi DIY Sri Harijati P., SH. MM. mengikuti Video Conferrence Penandatangan Kesepakatan Kerjasama KPK, Kejaksaan Agung dan Polri.

Bertempat di Mapolda DIY, dilangsungkan Video Conferrence dengan Mabes Polri dan seluruh Kepolisian di Indonesia. Vicon kali ini merupakan acara yang digelar oleh Mabes Polri untuk mendengarkan arahan dari Kapolri, Jaksa Agung dan Ketua KPK.

Kapolri Jenderal Pol Drs Tito Karnavian, MA., Ph.D., yang memimpin vicon menjelaskan pentingnya kerjasama ini.

“Kerjasama ini penting untuk membuat langkah – langkah pemberantasan korupsi semakin sinergis,” jelas Kapolri.

“Mesin pemberantasan korupsi akan lebih besar jangkauannya dalam menindak korupsi,” lanjut Kapolri.

Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama ini dilakukan oleh Ketua KPK Agus Raharjo, Jaksa Agung HM. Prasetyo, SH., dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, MA., Ph.D.

Jaksa Agung HM. Prasetyo, SH. menyampaikan bahwa sinergi ini sangat penting, karena dalam memberantas korupsi Kejaksaan sering berhadapan dengan pelaku tindak pidana korupsi adalah orang – orang yang memiliki pengaruh dan kekuasaan.

“Penggunaan jalur hukum seperti pra peradilan hanya salah satu saja, tetapi penggunaan jalur atau pengaruh di luar hukum ini yang perlu diperhatikan,” papar Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga menyorot penggunaan pengaruh oleh pelaku korupsi yang bahkan menggunakan lembaga politik. Selain itu penggunaan media dan media sosial yang mempengaruhi persepsi publik perlu menjadi perhatian bersama.

Sementara Ketua KPK Agus Raharjo menyampaikan bahwa tindak pidana korupsi ini jadi masalah besar dan mempengaruhi kesejahteraan bangsa.

“Kesepakatan baru ini akan membawa semangat baru pemberantasan korupsi yang lebih sinergis dan menyeluruh.” jelasnya.

penulis: mfajar
editor: umi fadilah
publish: mfajar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password