Diduga Tewas Terbunuh, Seorang Pegawai Kesehatan di Gowa Ditemukan Tergeletak di Kamarnya

Tribratanews.polri.go.id – Gowa Sulsel, Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kesehatan bernama H. Muh Amir Ahmad (38) ditemukan tewas di Perum Graha Surandar Blok E 2 No. 3 Kel. Paccinongan Kec. Somba Opu Kab. Gowa, sekira Pukul 09.12 Wita, Selasa (28/3).

Indikasi pembunuhan diduga perampokan. Adapun kronologis kejadian pertama kali ditemukan oleh istri korban Hj. Wahana (30 tahun), saat kembali dari rumah sakit tempat dia bekerja. Lalu melihat pintu pagar rumah korban tidak terkunci kemudian masuk melalui pintu depan yang sudah dalam keadaan terbuka.

Istri korban berusaha membuka pintu kamar korban namun terkunci kemudian istri korban membuka pintu kamar korban dan kaget melihat korban sudah dalam keadaan tengkurap lalu membalik badan korban dan sudah meninggal dunia. Kemudian istri korban berteriak untuk meminta tolong kepada warga sekitar dan menghubungi pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Somba Opu dan Polres Gowa.

“Sekitar Pukul 10.00 Wita team Inafis Polres Gowa yang dipimpin oleh Kanit SPKT II tiba di TKP dan melakukan olah TKP serta identifikasi terhadap mayat korban,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, Selasa (28/3).

Dari keterangan menurut istri korban, kontak terakhir dengan korban Pukul 21.00 dan dihubunhi kembali oleh isteri korban pada Pukul 24.00 Wita malam tadi namun hp korban sudah tidak aktif. Mobil Avanza hitam No. Pol. DD 621 CC dan HP milik korban tidak ditemukan di TKP.

“Diduga indikasi perampokan. Saat ini team Resmob Polda dan Polres Gowa sedang mengejar tersangka pembunuhan,” sambung Dicky.

Kenapa Orang Tega Membunuh? Betapa mengerikannya, bagaimana mungkin seseorang tega membunuh orang lain dengan begitu keji. Seolah sudah tidak ada rasa takut, hingga orang berani mengahabisi nyawa orang lain. Lalu apa motivasi dan penyebab hingga orang tega membunuh? Tentunya banyak motif hingga seseorang tega membunuh orang lain.

Dari sisi psikologis hingga kenapa orang begitu berani mengahabisi nyawa korbannya yakni diurutan pertama adanya pribadi yang terlalu obsesif , pada kondisi ini boleh dibilang biasanya dialami oleh orang-orang yang belum dewasa dan butuh perhatian lebih. Sehingga ketika mereka kehilangan rasa cinta dan kasih sayang, maka dalam pikirannya kekerasan adalah jalan terakhir untuk menyudahi semuanya.

Mereka yang terlalu Agresif juga sangat berisiko melakukan tindakan kekerasan juga pembunuhan. Seolah-olah tak ada rasa takut dalam diri mereka. Orang dengan sifat agresif cenderung spontan dan berani. Orang-orang tipe ini mudah terpancing dalam kemarahan, sehingga tak segan untuk melakukan tindakan kekerasan pada orang lain.

Orang yang Tertutup juga berbahaya. Orang dengan tipe tertutup boleh dibilang jarang berinteraksi dengan orang lain, sehingga ketika mereka kesal akan sesuatu hanya akan dipendam seorang diri. Bahayanya kemarahan yang menumpuk bisa saja meledak ketika masalah besar yang dia hadapi sudah menemui jalan buntu. Kadang kondisi demikian memaksa orang untuk berbuat kekerasan pada orang lain.

Menjadi pendendam, juga dapat memunculkan berbagai persoalan baru dikemudian hari. Ketika dia merasa disakiti maka dia dapat membalas rasa sakit hai itu dengan sesuatu yang lebih kejam dari apa yang dia alami.

Rasa Trauma yang mendalam juga dapat menyebabkan terjadi tindak kekerasan dan pembunuhan. Pengalaman-pengalam buruk dimasa lampau membuat seseorang berusaha melindungi dirinya sendiri dari hal-hal buruk yang dia anggap dapat hadir kembali di kehidupannya.

Itulah beberapa kondisi psikososial yang sangat mungkin mempengaruhi seseorang hingga akhirnya tega membunuh orang lain di sekitar mereka. Tentunya masih banyak motif pembunuhan lain. Bahkan motif politik, SARA, faktor ekonomi pun bisa menjadi faktor tindak kekerasan hingga pembunuhan, belum juga termasuk berbagai persoalam kehidupan yang bisa menjadi pemicu begitu entengnya orang tanpa rasa takut untuk membunuh sesamanya.

Penulis : Hendrik P

Editor : Umi Fadilah

Publish : Hendrik P

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password