Mobil Tanpa Pintu, Bocah 3 Tahun di Karanganyar Tewas Terjatuh

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR – Nasib naas menimpa keluarga Jumadi (30) warga Doplang, Karangpandan, Karanganyar.

Putranya Yakni Fahmi (3) yang saat itu ikut bersama dirinya akhirnya meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan tunggal di jalan Karangpandan tepatnya disebelah utara Sub Terminal Agrobisnis (STA) Karanganpandan Senin (27/03/2017) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Tewasnya Fahmi yang sebelumnya sempat mendapat perawatan di rumah sakit tersebut diketahui lantaran pada saat duduk disebelah orang tuanya yang mengemudikan mobil pickup nopol AD 1728 LF tak berpintu dari arah Matesih ke Karangapandan. Tanpa adanya alat pengamanan didalam mobil, balita tersebut terjatuh dan mengalami luka yang cukup serius.

Salah satu Saksi Ade Irawan, sekaligus anggota dari Relawan Karangpandan yang saat itu berada didekat lokasi kecelakaan mengatakan. Saat itu mobil Pickup yang dikendarai oleh Jumadi dan Fahmi melaju dari arah Matesih ke Karangpandan yakni dari arah selatan berbelok ke timur melintasi perematan STA.

Lantaran saat itu mobil dalam masa renovasi pada bagian pintu. Fahmi saat itu duduk disebelah kiri ayahnya dengan tanpa pengaman. Saat berbelok ke kanan ke arah Karangpandan, tiba – tiba balita tersebut terjatuh ke jalan dan dilarikan ke Rumah Sakit Solo dengan kondisi korban mengalami pendarahan pada hidung. Namun naas, setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit beberapa jam. Balita tersebut dikabarkan meninggal dunia.

“Dari arah selatan Matesih, ingin ke Karangpandan mas, ceritanya korban ikut bapaknya mau ngelas pintu. Dan itu mobil milik tetangga posisinya memang mobil itu tidak ada pintunya sama sekali, baik dari kanan ataupun kiri. Saat belok, ayahnya ingin oper gigi. Nah, karena tangan kirinya saat itu memegang tuas presneling, sang anak tidak dipegangi dan akhirnya jatuh ke jalan,” kata Ade.

Dikatakan Ade, kondisi bocah setelah kecelakaan tersebut masih sadarkan diri. Namun entah karena mengalami luka dalam. Dan setelah dirujuk ke Rumah Sakit Solo,siangnya balita itu dikabarkan sudah meninggal dunia.

“Saat dibawa masih sadar sampai dirujuk ke rumah sakit itu mas,tapi siang terus ada kabar kalau belita yang kecelakaan semalam meninggal dunia,” jelasnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satuan Lalu Lintas Polres Karanganyar, Iptu Maryadi, mewakili Kasat Lantas Karanganyar AKP Ahdi Rizaliansyah, membenarkan kejadian itu. Iptu Maryadi menyampaikan kejadian tersebut merupakan bentuk kelalaian sehingga menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Iya betul memang ada kejadian demikian. Sudah kami tangani. Iya, itu kelalaian. Ada kesalahan. Kami harap, semua orang untuk berhati-hati,” kata Iptu Maryadi.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publisher: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password