Ratusan Murid SD Al Firdaus Geruduk Mapolres Grobogan

Tribratanews.polri.go.id – Kepala SD IT Al Firdaus, Bambang mengatakan, membentuk karakter dan kepribadian anak sejak usia dini tidak cukup hanya dilakukan secara formal dibangku sekolah.

Karena itu, pembelajaran luar kelas sangat penting untuk melatih kepekaan dan menambah pengetahuan anak. Pada Senin (27/3) siang didampingi oleh masing masing guru kelas dari kelas empat sampai dengan kelas enam sekolah tersebut mengunjungi markas Polres Grobogan.

Mereka diterima Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa didampingi Paur Humas Aiptu Teddy Hernomo. Rombongan anak anak yang berjumlah 100 anak dengan lima guru pendamping.

Berbagai rangkaian kegiatan selama berada di Mapolres Grobogan, antara lain sosialisasi Anak dilarang mengemudikan kendaraan bermotor, pemutaran film edukasi lalulintas, pengenalan rambu lalu lintas dan bermain sambil belajar yang dipandu oleh Personil Polwan di Aula Sat Lantas Polres Grobogan.

Kegiatan launnya yang dilaksanakan diperkenalkan bagaimana polisi memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melaporkan tentang kejadian tindak pidana, gangguan Kamtibmas, kehilangan barang berupa surat surat berharga dan lain sebagainya.

Dari situ diharapkan anak anak mengetahui dan memahami kemana masyarakat harus melapor apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Kegiatan selanjutnya secara keseluruhan rombongan anak SD tersebut diajak melihat dari dekat pelayanan SIM dan BPKB di kantor Sat Lantas.

Selain itu mereka diajak mengenal kendaraan dinas Polri seperti Water Cannon, Mobil SIM Keliling, kendaraan dinas patroli dan kendaraan dinas lainnya.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM melalui Kasat Lantas AKP Panji menyampaikan bahwa pendidikan karakter dan pembentukan kepribadian generasi muda harus dilakukan sejak usia dini sehingga diharapkan kelak generasi muda siap menghadapi tantangan global.

Penulis : Teddy

Editor : Ummi Fadillah

Publish : Niken

Admin Polri55931 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password