Mari Dukung “Ayo Akur Dab” di Kalangan Pelajar Jogja

Tribratanews.polri.go.id -JOGJA- Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menerima perwakilan dari beberapa Komunitas Pelajar yang ada di Yogyakarta diantaranya dari FKPPA (forum komunitas pelajar pencinta alam) yan diwakili oleh Faris Najib, Dimas Putra, dan Asep Surya; Farohis (forum komunitas rohis Yogyakarta) yang diwakili oleh Intan Permatasari, dan dari FKPO (Forum Komunikasi Pengurus Osis Yogyakarta) yang diwakili oleh M. Khalid dan Ridhwan Afnan, Senin (27/3/2017) di ruang kerja Kapolda DIY.

Kedatangan dari beberapa komunitas yang berasal dari pelajar sekolah di Yogyakarta ini bermaksud untuk menyampaikan keprihatinannya kepada Kapolda DIY dengan maraknya kasus kriminal yang dilakukan oleh pelajar di Jogja dan sekitarnya. Melalui slogan “Ayo Akur Dab” semoga kriminalitas dikalangan pelajar berkurang.

Pada pertemuan tersebut, Kapolda DIY yang didampingi oleh Dirreskrimum Kombes Pol Drs Tjahyono, Dirbinmas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, Dirintelkam Kombes Pol Nanang Djuni dan Kabid Humas AKBP Yuiyanto ini menyampaikan kepada perwakilan komunitas yang hadir bahwa tindak kriminal yang dilakukan oleh pelajar disebabkan berbagai hal. Perlu penanganan yang komprehensif oleh berbagai pihak, mulai dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan pergaulan di luar, Dinas Pendidikan, Kepolisian dan Pemerintah Daerah.

Lanjut Kapolda DIY menyampaikan Kepolisian telah membuat program dengan menempatkan personil di sekolah-sekolah sehingga personil dilapangan bisa intens melakukan pembinaan kepada pelajar.

“geng sekolah tidak seharusnya berkembang di sekolah, harus dilakukan upaya untuk memutus hal tersebut”, jelasnya.

Perwakilan dari Forum Komunitas Pelajar Pecinta Alam (FKPPA) Dimas Putra kepada juru warta TribrataNews soal tanggapannya menuturkan, apa yang dikhawatirkan oleh sebagian besar kalangan pelajar di Yogyakarta telah disampaikan kepada Kapolda DIY. Melalui “Ayo Akur Dab” mereka mengajak semua pelajar untuk turut menjaga kedamaian di Yogyakarta.

“sedikit lebih tenang, aspirasi berupa kekhawatiran teman-teman sudah tersampaikan”, jelasnya.

Harapannya lanjut Dimas menyampaikan program yang telah dilaksanakan oleh Polda DIY dan jajarannya tentang anggota kepolisian di sekolah-sekolah semoga tindak kriminal yang dilakukan pelajar bisa berkurang.

Penulis : Tri-jy
editor : Umi Fadilah
publish : jay Jogja

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password