Berkat Kegigihannya Penjual Baju di Alun-alun Karanganyar ini Akhirnya Menjadi Polwan

 

Tribratanews.polri.go.id – Karanganyar Sejak 3 tahun lalu Dyvia mempunyai rutinitas menjual baju di Alun-alun kabupaten Karanganyar pada hari Jumat dan di dalam Stadion Manahan Solo di hari Minggu. Rutinitas ini dia lakoni untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Niat menjadi polisi wanita, mendorong Dyvia Putri Kirana (19) harus rela meninggalkan rencana kuliah di jurusan Psikologi, UNS. Padahal dia sudah diterima melalui jalur undangan di jurusan tersebut. Jaket almamater kebesaran UNS-pun sudah ia terima.

Kendala lain juga datang dari keluarganya. Orang tuanya juga sempat tak memberikan dukungan, karena masih berharap anak gadisnya bisa melanjutkan kuliah di UNS.

Namun niat yang sangat kuat untuk  menjadi Polwan membawanya tetap berkeinginan  mendaftar Polwan di Polres Karanganyar.

”Sebenarnya saya sempat putus asa setelah harus bolakbalik mengikuti tes polisi, dan hendak melanjutkan rencana kuliah. Namun akhirnya diterima dan kemudian lulus tes di Polda Jateng,” kata cewek yang biasa disapa Via itu. Via memang sempat ditolak ketika mendaftar ke Polres Karanganyar.

Alasannya karena tinggi badannya kurang 0,4 cm. Viapun tanpa putus asa berusaha untuk menambah tinggi badannya yang kurang beberapa milimeter. Renang ,  pull up dan  mengkonsumsi susu setiap hari dia lakoni tanpa kenal lelah. Dua minggu berselang, Via kemudian datang lagi ke Polres Karanganyar untuk mengukur tinggi badan. Ternyata tingginya 160,2 cm dan dinilai bisa ikut mendaftar. Saat tes di Polda Jateng, hasil ukur menunjukkan tingginya 160,7 cm.

”Saat tes terakhir itulah ayah saya baru memberikan restu dan diam-diam ikut hadir mendampingi saat saya tes. Dari situ saya merasa sangat bersyukur karena ayah dan ibu merestui meski saya tidak jadi kuliah,” kata Via.

“Alhamdulillah dengan kondisi yang serba pas- pasan akhirnya saya bisa mengikuti pendidikan di Sepolwan dan dilantik menjadi Polwan dan sekarang ditempatkan sementara di Polres Karanganyar” ungkap Via.

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi melalui Kabag Sumda Kompol Komang Budayana menghimbau generasi muda terbaik bangsa agar mempersiapkan diri untuk ikut seleksi menjadi anggota Polri. Pendaftaran dibuka mulai 14 Maret sampai dengan 15 April 2017.

Jangan khawatir dengan biaya karena semua pendaftaran tidak dipungut biaya dan apabila ditemukan sponsorship, koneksi dan rekomendasi dalam bentuk apapun peserta akan didiskualifikasi.

“Langsung didiskualifikasi apabila ditemukan sponsorship, koneksi dan rekomendasi dalam bentuk apapun ” ungkap Kompol Komang.

Penulis: Iswanez

Editor: Umi Fadilah

Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password