Binmaspol Bersama Anak Sekolah Dasar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/03/2017

Sejumlah murid Sekolah Dasar (SD) Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, didapati tengah berjalan pulang sekolah di tebing atau tepi tambak ikan yang dapat membahayakan keselamatan anak-anak tersebut. Binmaspol Pantai Bahagia Bripka Wahyudin yang melihat iringan keenam anak SD terdiri dari 3 putra dan 3 putri itu berjalan di tepi tambak yang sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan jiwa mereka langsung menghampiri.

“Meski pinggiran tambak tidak begitu curam, bila di antara mereka ada yang terperosok ke tambak bisa membahayakan keselamatan jiwa anak-anak,” kata Bripka Wahyudin seperti yang disampaikan Kasi Humas Polsek Muara Gembong Brigadir Wahyu Purwanto kepada Posbekasi.com, Senin 27 Maret 2017.

Menurut Bripka Wahyudin, kedalaman tambak mencapai 1 – 3 meter itu tentu bisa berakibat fatal bagi anak-anak yang terperosok. “Apalagi bila anak-anak tidak bisa berenang dan terperosok ke tambak bisa berakbat fatal,” katanya. Bripka Wahyudin memberi anak-anak tersebut wejangan seputar kehati-hatian saat berjalan khususnya di tepi tambak. “Mereka berjalan sejauh 3 km untuk sampai ke sekolah begitu juga mereka pulang melalui tepi tambak,” terangnya.

Selain memberi wejangan untuk tetap waspada ketika melintasi tebing tambak, Bripka Wahyudin juga menyampaikan pesan Kamtibmas dengan menuturkan, setelah usai bubaran sekolah langsung pulang ke rumah. “Jangan bermain sebelum sampai di rumah dan jangan mau bila diajak orang tidak dikenal agar terhindar dari penculikan anak,” kata Bripka Wahyudin pada keenam anak tersebut sambil berpesan agar hal-hal tersebut disampaikan pada rekan-rekannya dari desa.

Penulis : Wahyu

Editor  : Umi Fadila

Publish : Sally

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password