Terdapat 678 Daftar Pemilihan Ganda Dalam Pemilihan Gubernur

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Senin (27/03/2017) Pukul 08.16

Hasil dari Panwaslu Jakarta Barat menyatakan terdapat 678 daftar pemilih ganda antara Jakarta Barat dengan Jakarta Utara. Daftar tersebut dibagi menjadi dua ganda, yaitu ganda identik dan ganda tidak identik. Dijelaskan Ganda identik ialah ganda yang sama antara Nama, NIK, dan tanggal lahir. Terdapat 114 di 57 TPS Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Sedangkan ganda tidak identik ialah NIK sama, tetapi nama tidak sama. Terdapat 564 yang tersebar di 282 TPS di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Jika dijumlahkan dari hasil tersebut terdapat 678 data ganda di 339 TPS,” kata Ketua Panwaslu Jakarta Barat, Puadi.

Semua data tersebut diambil dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada putaran pertama. Data tersebut kemudian langsung dianalisis oleh Sistem Analisis Data Pemilih (Sadap). Panwaslu Jakarta Barat meminta KPUD Jakarta Barat untuk cepat menindak lanjuti data ganda. Akan ada satu data yang dicoret dari daftar ganda tersebut.

Panwaslu Jakarta Barat sedang melakukan analisis data pemilih antara Jakarta Barat dengan wilayah lainnya. Data pemilih ganda lainnya akan dikirim dua hari ke depan. Karena tidak memungkinkan untuk bisa semua data dapat dianalisis langsusng, dikarenakan sangat banyak sekali data yang ada. Untuk saat ini KPUD DKI Jakarta sedang memasuki masukan dan tanggapan dalam perihal Daftar Pemilih Sementara (DPS) sampai 28 Maret 2017. Sudah tercatat sebanyak 1.686.633 orang masuk dalam DPS di Jakarta Barat.

Penulis : Devianti

Editor: Umi Fadilah

Publish : Devianti

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password