Tangkal Paham Radikalisme, 70 Santri Penghafal Qur’an Ikuti Seminar Kebangsaan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota Satuan Binmas Polres Kediri Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi promoter Kapolri program ke-8 yakni membangun daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap kejahatan terorisme, radikalisme, separatisme dan ideologi anti Pancasila.

Kegiatan yang digelar di pondok pesantren Murottilil Quranil Karim Desa Sidomulyo Kecamatan Semen pada Minggu (25/3) diikuti sekitar 70 orang Santri.

Dalam paparannya KBO satuan Binmas Polres Kediri kota Iptu Jaka Wahyudi menyampaikan banyaknya aliran atau kelompok yang ingin mendirikan Negara yang tidak berdasarkan Pancasila, tetapi kelompok tersebut ingin memaksakan mendirikan negara yang berdasarkan agama.

Di harapkan keberadaan para santri di pondok dapat membantu menanamkan rasa nasionalisme. Selain itu dalam agama Islam juga menanamkan untuk taat kepada Allah, Rasul dan Ulil Amri (pemimpin-pemimpin diantara kita).

Iptu Jaka wahyudi juga berpesan agar para santri hati-hati dan selalu kroscek apabila membuka situs-situs internet yang memuat materi tentang agama.

Karena disinyalir dalam perkembangan nya para pelaku radikalisme dan terorisme sudah memanfaatkan dunia maya untuk menyebarkan paham atau aliran nya.

Bahkan ada beberapa situs yang diduga dibuat oleh kelompok radikal untuk saling mengadu domba antar kelompok agama Islam.

7cfb8750-3c7d-410c-9c49-240c916602aa-1024x576
Para santri agar meneladani para tokoh agama Islam pejuang dan pendiri bangsa Indonesia yang rela meninggalkan sikap egoisme dan mengutamakan kepentingan nasional.

Kegiatan ditutup dengan session tanya jawab yang berlangsung cukup meriah dan para santri  mengikuti dengan penuh antusias. (res|aro)

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : Yuli, Didik (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password