Kado Istimewa untuk Mbah Paikem

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Puluhan anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek berpatisipasi dalam kegiatan peduli sesama yang dimotori oleh kelompok peduli kemanusiaan Kecamatan Dongko, Jumat (24/03). Acara yang bekerjasama dengan perangkat Desa Pringapus, Koramil Dongko dan Polsek Dongko Polres Trenggalek ini melaksanakan bedah rumah milik Mbah Paikem, warga Desa Pringapus Kecamatan Dongko.

Mbah Paikem merupakan seorang janda yang sudah berumur 90 tahunan dan bekerja sebagai petani di Desa Pringapus. Mbah Paikem sendiri sering mengalami sakit karena usianya yang sudah tua. Sehari-hari Mbah Paikem tinggal bersama anaknya yang bernama Wagirah yang saat ini juga sedang dirawat di Puskesmas Kampak karena sakit lambung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, ketua Baznas Kabupaten Trenggalek, Mahsun Ismail, Camat Dongko Ir. Mulyono, Waka Polsek Dongko Polres Trenggalek, Iptu Sugiyanto, Kepala Desa Pringapus Tamsi,  Ketua Kelompok Peduli Sesama Dongko Mujiono, Ketua Banser Dongko Sumarman, anggota Koramil dan Polsek Dongko serta dibantu sedikitnya 50 orang anggota Banser.

Dalam kegiatan peduli sesama, ketua Baznas Kabupaten Trenggalek memberikan bantuan berupa 2 ekor kambing, sedangkan Camat Dongko memberikan bantuan sembako. Anggaran bedah rumah itu sendiri adalah dari dana yang dikumpulkan kelompok peduli sesama Kecamatan Dongko.

Wakapolsek Dongko Polres Trenggalek, Iptu Sugiyanto menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan komunitas peduli sesama Kecamatan Dongko tersebut.

“Sangat mendukung, apalagi sejalan dengan program Kapolres Trenggalek Polisi Peduli Sesama. Jadi kita bisa bersinergi dan saling membantu ketika melaksanakan kegiatan sosial seperti ini”, ujar Iptu Sugiyanto.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password