Patroli Bahari Jaga Wilayah Kepulauan Tetap Kondusif

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Jum’at (24/03/2017)

 

Wakapolsek Kepulauan Seribu Utara, Polres Kepulauan Seribu, Iptu Isbiyanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Bripka Sidi dan 2 anggota Sabhara melaksanakan giat patroli bahari di wilayah Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara.

Patroli bahari tersebut merupakan patroli rutin yang dilaksanakan untuk memantau sitkamtibmas di Perairan Pulau Pramuka dan pulau – pulau disekitarnya. Menurut Iptu Isbiyanto, patroli bahari merupakan bentuk pelayanan Polsek Kepulauan Seribu Utara kepada masyarakat dengan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat atau sitkamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan giat sehari – hari.

“Dengan melaksanakan patroli bahari kita dapat memantau sitkamtibmas di wilayah. Kita juga dapat mencegah tindak kejahatan yang bisa terjadi di laut seperti perompakan dan olegal fishing.” Kata Isbiyanto.

Tidak hanya melakukan patroli bahari, Iptu Isbiyanto beserta enam anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara juga melaksanakan sambang wilayah ke pulau – pulau wisata yang dilaluinya. Dengan berbekal persenjataan lengkap anggota Polsek Kepulauan Seribu Utara menjelajahi setiap perairan. Persenjataan di peruntukkan untuk antisipasi perompak yang bisa saja muncul secara tiba – tiba.

 

Penulis : Slamet Riyadi

Editor : Umi Fadilah

Publish : Mega DS

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password