Provos Polda Babel Inspeksi Dadakan Ke Polres Pangkalpinang

02

Tribratanews.polri.go.id – Polres Pangkalpinang Babel, Provos Bid Propam Polda kepulauan bangka Belitung, melakukan inspeksi mendadak ke Polres Pangkalpinang, inspeksi dadakan dari Polda Kep Babel dipimpin Kasubbid Provos Kompol Susanto beserta 5 anggotanya yang bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan senpi yang dimiliki anggota Polres Pangkalpinang, pada hari jumat pagi 24/03/2017 sekitar pukul 07.30 Wib.
Pemeriksaan dan pengecekan penggunaan senjata api (senpi) pada anggota Polres Pangkalpinang ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan sejak dini salah satunya penyalahgunaan senjata api oleh anggota. Pemeriksaan itu sendiri berlangsung dihalaman Mapolres Pangkalpinang yang dihadiri oleh pejabat utama dan anggota Polres Pangkalpinang, sedangkan kedatangan Kasubbid Provos Kompol Susanto beserta anggotanya disambut oleh Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Raspandi yang didampingi Kanit Provos Ipda Eddi Suaidi seijin Kapolres Pangkalpinang AKBP Heru Budi Prasetyo di halaman Mapolres Pangkalpinang.
“disampaikan Kasubbid Provos Kompol Susanto pada saat mengambil arahan dihalaman Polres, pemeriksaan senpi ini tanpa terkecuali semuanya diperiksa baik Bintara maupun Perwira, semuanya diperiksa,”tegasnya.
Terlebih dahulu saya bangga kepada Kanit Provos Polres Pangkalpinang karena kenapa, karena sebelum saya datang kesini untuk melakukan pemeriksaan, Kanit Provos Ipda Eddi telah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan senpi,”ungkap Kompol Susanto.

04 01
Selain itu, Kasubbid Provos pada saat memberikan arahan jangan sekali-sekali anggota Polres Pangkalpinang melakukan pelanggaran atau pun bermain-main dengan narkoba apabila ada yang kedapatan apa yang telah saya sampaikan, akan saya tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,”tandasnya.
satu persatu personil dilakukan pengecekan, mulai dari suratnya apakah masih berlaku dan senjata apinya masih berfungsi dengan baik, terkait hasil pemeriksaan dan pengecekan senpi, semua senpi yang dipegang dan dimiliki anggota semuanya lengkap hanya ditemukan masih ada kondisi senpi yang kotor tidak dibersihkan, dan diperintahkan untuk dibersihkan dan dirawat agar senpi berfungsi dengan baik.

Penulis : A.Fauzi
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Humas Polres Pangkalpinang

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password