Ini Daftar Kuota Penerimaan Polri di Polda Kalsel

PENDAFTARAN POLRI ONLINE TAHUN 2017 PERSYARATAN PENDAFTARAN POLRI

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Untuk mewujudkan sosok anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya sudah menjadi komitmen bersama. Sehingga dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri yang telah dibuka serentak di seluruh jajaran Polda, sejak Selasa (14/3) tadi akan dilakukan dengan super ketat.

Hanya calon yang benar-benar memenuhi klasifikasi yang diterima. Dimana di Polda Kalsel kouta penerimaan calon Bintara sebanyak 200 orang untuk polisi laki-laki (Polki) dan polisi wanita (Polwan) sebanyak 10 orang, serta Tamtama 11 orang dan Akpol 8 orang.

Untuk menghindari adanya oknum yang tak bertanggung jawab menjadi calo, panitia mengimbau agar berhati-hati dan tidak mudah percaya. Pelaku biasanya menggunakan modus mengaku bisa meloloskan dalam proses penerimaan.

“Jangan percaya dengan orang-orang yang mengatasnamakan panitia atau memiliki koneksi ke panitia atau pimpinan Polda dan pejabat tinggi Polri lain. Kami pastikan itu bohong,” tegas Kabag Dalpres Biro SDM Polda Kalsel AKBP Bagus, kemarin (17/3).

Tak hanya itu tegas Bagus, warga juga diimbau jangan tergiur dan percaya dengan oknum-oknum yang memanfaatkan dan menjanjikan bisa meloloskan penerimaan anggota Polri. “Gratis sepeser pun tidak dipungut biaya dalam proses penerimaan ini,” jelasnya.

Sejauh ini belum ada ditemukan hal seperti itu. Namun, dalam penerimaan tahun sebelumnya pernah terjadi ada laporan terkait oknum dan sudah diproses. “Kalau ada hal seperti itu terjadi dengan calon anggota Polri, segera laporkan jangan berdiam diri,” pesan Bagus.

Ditambahkan Bagus, dalam penerimaan anggota Polri ini segala persyaratan dan tes tidak berbeda dengan sebelumnya. Ia menyaranan agar mempersiapkan berkas dan fisik. “Calon wajib bisa berenang. Kebanyakan calon jatuh di kesehatan karena memiliki penyakit seperti ambien dan varises,” katanya.

Bagus menegaskan, bagi peserta yang berusaha menggunakan sponsor atau koneksi dengan menelepon, atau mengirim surat ke panitia dan pejabat berwenang, maka secara langsung akan didiskualifikasi. Penerimaan calon anggota Korps Bhayangkara tahun 2017 ini dibuka selama satu bulan sejak 14 Maret hingga 15 April 2017.

penulis   : anang

editor     : Umi Fadillah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password